• KANAL BERITA

Lampard Soroti Perbedaan Jeda Laga Antara Chelsea dan Liverpool

Foto: Action Images via Reuters
Foto: Action Images via Reuters

ISTANBUL, suaramerdeka.com - Manajer Chelsea Frank Lampard menyoroti perbedaan jeda pertandingan antara Liverpool dan timnya sebelum duel di Istanbul. Menurutnya, jadwal lebih menguntungkan Liverpool.

"Bagi kami bermain tandang ke Manchester di hari Minggu malan dan Liverpool bermain di kandang pada Jumat malam, dengan dua hari pemulihan lebih banyak di awal musim, jelas memengaruhi persiapan dan keuntungan untuk mereka," ujar Lampard seperti dilansir situs resmi klub.

Menghadapi Liverpool dalam pertandingan Piala Super Eropa di Vodafone Park, Chelsea kalah 4-5 dalam adu penalti usai bermain imbang 2-2 sampai babak perpanjangan waktu. Singkatnya waktu istirahat usai laga pekan pertama Liga Inggris, diakui Lampard memengaruhi persiapan Chelsea.

Sebelum menghadapi Liverpool, Cesar Azpilicueta dkk tandang ke markas Manchester United pada Minggu (11/8) malam WIB. Liverpool memainkan pertandingan pekan pertama Liga Inggris melawan Norwich City di Anfield pada Jumat (9/8) malam waktu setempat. Selisih dua hari dengan Chelsea itu disebut Lampard menguntungkan Liverpool.

"Anda tidak akan mengetahuinya kalau melihat cara kami bermain karena kami terus berusaha selama 120 menit. Tapi kurang beruntung untuk pertandingan di level ini dan pentingnya ada dua hari ekstra untuk pemulihan dan persiapan untuk satu tim dibandingkan yang lainnya. Saya tidak mau terdengar seperti mengeluh. Kami tidak kalah karena itu, tapi fakta itu sedikit mengecewakan," katanya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)