• KANAL BERITA

Piala Super Eropa Belum Berjodoh dengan Lampard

Foto: Action Images via Reuters
Foto: Action Images via Reuters

ISTANBUL, suaramerdeka.com - Frank Lampard seakan memang belum berjodoh dengan Piala Super Eropa, setelah kembali gagal menjuarainya. Setelah sebelumnya selalu gagal saat menjadi pemain, kini dia gagal kala menjadi manajer. "Tak ada hal lain selain rasa bangga terhadap tim dan penampilan mereka, dan rasa percaya diri," ucap Lampard seperti dikutip  BBC.

Dalam laga Piala Super kali ini, Lampard memimpin Chelsea melawan Liverpool di Vodafone Park. Di laga ini, The Blues bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan sampai akhirnya kalah 4-5 di babak adu penalti. Ini jadi ketiga kalinya Lampard kalah di pertandingan Piala Super Eropa, di mana dua kekalahan sebelumnya dialami saat masih menjadi pemain.

Yang pertama terjadi pada 2012, bersama Chelsea yang kala itu berstatus sebagai juara Liga Champions kalah 1-4 dari Atletico Madrid. Satu tahun kemudian, Lampard kembali tampil jadi starter untuk Chelsea di Piala Eropa.

The Blues yang berstatus sebagai juara Liga Europa itu menghadapi Bayern Munich, sang juara Liga Champions, di Eden Arena, Praha. Sama seperti tahun ini, Chelsea kalah lewat adu penalti. Chelsea kalah 4-5 dari Bayern di babak adu tos-tosan usai bermain imbang 2-2.

"Pertandingan berat melawan Liverpool yang bagus yang punya waktu lebih panjang dalam pemulihan setelah laga akhir pekan. Tapi kadang sepakbola ditentukan momen keberuntungan," ucapnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)