• KANAL BERITA

Kalah Adu Penalti, Lampard Nilai Chelsea Kurang Beruntung

Foto: Action Images via Reuters
Foto: Action Images via Reuters

ISTANBUL, suaramerdeka.com - Usai kalah adu penalti dari Liverpool pada Piala Super Eropa, manajer Chelsea, Frank Lampard merasa timnya hanya kurang beruntung. Bahkan, Chelsea disebut Lampard lebih kuat dari Liverpool.

"Saya merasa kami adalah tim yang lebih kuat - nasib buruk dan penyelesaian buruk, kami harus lebih klinis. Secara keseluruhan saya bangga atas kinerja dan senang," kata manajer Chelsea, Lampard, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Menghadapi Liverpool di Vodafone Park, Kamis (15/8) dini hari, Chelsea sejatinya tampil bagus karena unggul lebih dulu via gol Olivier Giroud di babak pertama. Liverpool pada prosesnya berbalik unggul melalui dua gol Sadio Mane, sebelum Chelsea menyamakan skor via penalti Jorginho. Berlanjut di adu penalti, Chelsea akhirnya kalah usai sepakan Tammy Abraham bisa diantisipasi Adrian.

Whoscored mencatat, Chelsea dan Liverpool memiliki catatan tembakan yang nyaris seimbang. Olvier Giroud dkk melepas 20 tembakan dengan enam yang tepat sasaran dan Liverpool punya 21 tembakan dengan 11 mengarah ke gawang. Dari segi penguasaan bola, Chelsea dan Liverpool juga tak beda jauh yakni 47 berbanding 53 persen.

"Saya tidak suka kalah - kami ingin memenangi pertandingan ini tetapi kami sangat tidak beruntung. Ini pertanda bagus bagi kami. Apa yang saya lihat hari ini adalah hal-hal yang saya inginkan dalam tim - etos kerja dan tekad, bagaimana kami mengontrol bola dan bangkit dari ketertinggal. Saya pikir setiap pemain memberikan segalanya dan kami tidak beruntung, tetapi itulah adu penalti," tegasnya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)