• KANAL BERITA

Dortmund Tak Akan Sanggup Tahan Sancho Selamanya

Foto: 90min.com
Foto: 90min.com

DORTMUND, suaramerdeka.com - Borussia Dortmund menyadari tak akan sanggup menahan Jadon Sancho selamanya lantaran penampilan cemerlangnya sudah menyita banyak perhatian klub-klub top Eropa.

"Tidak ada banyak pemain berusia 19 tahun dengan potensi sebesar itu. Saat Anda memiliki seorang pemain seperti Jadon Sancho, Anda harus menaksir situasinya setiap tahun. Hal-hal lainnya tidak akan terus terang. Kalau seorang pemain asing tidak yakin bahwa klubnya sekarang tepat untuk dia dalam waktu tertentu, maka itu tidak masuk akal," ujar CEO Dortmund, CEO Dortmund Hanz-Joachim Watze pada Ruhr Nachrichthen, sebagaimana dilansir ESPNFC.

Musim lalu, winger berusia 19 tahun itu melejit dengan mengemas 12 gol dan 14 assist dalam 34 penampilannya untuk Dortmund di Liga Jerman. Gelandang Inggris itu pun masuk dalam Tim Terbaik Bundesliga.

Meski terikat kontrak hingga 2022, Dortmund mulai kebanjiran peminat yang menginginkan jasa Sancho, seperti Manchester United, Real Madrid, dan Liverpool. Bahkan, MU berkali-kali mengajukan tawaran namun selalu ditolak Dortmund, yang memasang banderol mahal, yakni sekitar 80 hingga 90 juta poundsterling untuk Sancho.

Watze sendiri meyakini Sancho pada akhirnya akan hengkang. "Seorang petinggi dari salah satu klub bertanya kepada saya apakah ada peluang [merekrut Sancho], tapi saya bilang di langsung bahwa dia mesti melupakan hal itu dan dia tidak pernah mengontak lagi," ungkap Watzke.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)