• KANAL BERITA

Budi Kurnia Mundur Sebagai Pelatih Fisik PSIS

MUNDUR: Pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia menyusul pelatih kepala Jafri Sastra dengan memutuskan mundur dari tim PSIS Semarang. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
MUNDUR: Pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia menyusul pelatih kepala Jafri Sastra dengan memutuskan mundur dari tim PSIS Semarang. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Usai kehilangan pelatih kepala, Jafri Sastra. Tim kebanggan Kota Semarang, PSIS juga dipastikan akan ditinggal Pelatih fisik, Budi Kurnia. Pelatih asal Garut itu memutuskan tak lagi menjadi bagian tim Mahesa Jenar musim ini. Pria bertubuh tambun itu juga sudah berpamitan di akun media sosial Instagramnya, @budi.kurnia. dan menyatakan undur diri dari PSIS.

"Assalamualaikum, teman-teman semuanya, rekan-rekan pelatih, official @psisfcofficial , manajemen dan pemain pemain, juga suporter PSIS Semarang, Panser Biru, Snex dan Semarang fans semua, mohon ijin saya pamit dari tim ini, terima kasih untuk kerja sama yang luar biasa di musim ini, mohon maaf belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini, maaf juga kalo saya punya salah sama teman-teman semua, semoga tim PSIS Semarang bisa lebih baik lagi kedepan dan sukses untuk semuanya amin ya robbal alamin," tulisnya, Rabu (14/8).

Sebetulnya bukan kali pertama Budi Kurnia mengikuti jejak pelatih Jafri Sastra mundur dari tim yang dibelanya. Musim lalu, saat membela tim Liga 2, Persis Solo, Budi juga memilih mundur setelah pelatih Jafri Sastra tak lagi menjabat sebagai pelatih kepala tim berjuluk laskar Sambernyawa saat itu. Bahkan keduanya juga sama-sama bergabung ke tim Mahesa Jenar pada pertengahan Liga 1 2018.

Sebagai ganti, PSIS dikabarkan akan merekrut pelatih fisik asal Brasil bernama Izasé Emilio Cugniér Filho. Emilio sapaan akrabnya sebenarnya sudah tidak asing di kalangan internal tim PSIS. Sebab, sebelumnya Emilio menjadi fisioterapi khusus yang menangani pemulihan cedera striker PSIS asal Brasil, Claudir Marini Junior.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)