• KANAL BERITA

PSS Jamu Persela, Duel Dua Striker Produktif

SELEBERASI: Striker PSS Sleman Yehven Bokashvili mengepalkan kedua tangan saat berseleberasi usai menjebol gawang Persebaya Surabaya. (suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo)
SELEBERASI: Striker PSS Sleman Yehven Bokashvili mengepalkan kedua tangan saat berseleberasi usai menjebol gawang Persebaya Surabaya. (suaramerdeka.com / Dananjoyo Kusumo)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Duel dua striker produktif bakal mewarnai laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019 saat PSS Sleman menjamu Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8) malam. Ya, masing-masing klub punya jagoan dalam membobol gawang lawan. Di PSS ada Yehven Bokashvili, sementara di tim tamu ada Alex dos Santos Goncalves.

Dari tuan rumah, Yehven yang berpaspor Ukraina sedang moncer-moncernya dalam mencetak gol. Saat ini Yevhen telah mengoleksi 8 gol. Dia duduk di peringkat ke tiga dalam daftar top skor Liga. Sementara, dibawah komando pelatih Nil Maizar, Alex dos Santos Goncalves menjelma sebagai predator mematikan untuk Persela di lini pertahanan lawan. Saat ini pemain asal Brazil itu tengah memuncaki top skor sementara Liga 1 dengan torehan 12 gol.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menyebut jika timnya bakal mewaspadai pergerakan striker Persela tersebut.  “Strikernya (Alex Goncalves) juga lagi gencar-gencarnya cetak gol. Namun secara kolektifitas mereka memperlihatkan progres yang cukup baik,” ujar Seto, Rabu (14/8). 

Menurut Seto dirinya telah mempersiapkan beberapa strategi untuk meredam pergerakan striker berkebangsaan Brasil tersebut. “Kalau strategi-strategi ada pastinya. Tapi kan, bagaimanapun ini kan kolektifitas artinya bagaimanapun jangan sampai banyak bola mengalir ke dia, kan seperti itu,” kata dia.

Seto optimistis anak asuhnya mampu meraih poin dalam laga nanti menyusul para pemainnya sedang dalam motivasi tinggi untuk memenangi pertandingan.  Hal tersebut dikarenakan Brian Ferreira dan kolega ingin mempertahankan performa positif setelah tujuh poin berhasil dibawa pulang PSS dari tiga laga tandang berturut-turut. “Tiga pertandingan away memberikan rasa percaya diri lebih, motivasi lebih, tapi secara permainan kami tetap evaluasi,” jelasnya.

Terpisah, pelatih Persela, Nil Maizar bersyukur kondisi bombernya yang sempat diragukan tampil lantaran cedera telah menunjukkan progres yang positif.  “Mudah-mudahan dia (Alex) dalam kondisi sehat. Saat dicoba latihan, kondisinya tidak terlalu merisaukan. Mudah-mudahan kondisinya baik-baik saja dan tidak ada apa-apa," kata eks pelatih PS Tira ini.

Sementara disinggung mengenai siapa yang terbaik antara Yevhen atau Alex, Nil pun memiliki jawaban yang menggelitik. “Kalau saya sebagai pelatih Persela, tentu saya akan katakan Alex. Saya harap Yevhen mudah-mudahan dalam kondisi tidak baik, dan menjadi kenyataan besok. Tapi kan tidak boleh seperti itu,” kelakar dia.


(Gading Persada /CN26/SM Network)