• KANAL BERITA

Maguire Dinilai Bisa Ikuti Jejak Kesuksesan Van Dijk

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

LEICESTER, suaramerdeka.com - Bek baru Manchester United, Harry Maguire diyakini Jonny Evans bisa mengikuti jejak kesuksesan Virgil van Dijk karena punya kualitas setara dengan bek Liverpool itu.

"Anda dapat melihat perbandingan keduanya dari pertandingan yang mereka lakoni. Keduanya bagus dalam menguasai bola. Harry punya kecepatan yang tak pernah disangka-sangka. Dia juga kuat dan bagus di udara," sambung eks bek MU yang jadi duet Maguire di Leicester musim lalu itu, dilansir dari Sky Sports.

Musim panas ini, MU memboyong Maguire dari Leicester City dengan nilai transfer sebesar 80 juta poundsterling. Pemain belakang timnas Inggris itu kini bek termahal dunia memecahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang Van Dijk (75 juta poundsterling) saat pindah ke Liverpool.

Ekspektasi tinggi kini harus disandang Maguire karena harus melampaui pencapaian Van Dijk, yang tampil gemilang musim lalu. Bek asal Belanda itu sukses mengantar The Reds menjuarai Liga Champions dan finis di urutan kedua di ajang Liga Inggris. Ia juga berhasil menggondol gelar individu PFA Player of The Year.

Evans merasa Maguire punya potensi menyamai prestasi Van Dijk tersebut. Namun, semua pihak juga diminta tak sekadar menilai Maguire dari nilai transfernya, tapi juga soal performa di atas lapangan.

"Semua orang akan membandingkan biaya transfer keduanya. Namun untuk saat ini sangat sulit untuk menilai pemain dari biaya transfernya. Kita semua adalah manusia dan anehnya kita ditukar dengan uang. Di bursa transfer, persediaan, permintaan dan segala sesuatu semuanya dapat naik dan turun setiap saat. Yang paling penting baginya saat ini adalah untuk dinilai berdasarkan bagaimana ia bermain," demikian dia.

Maguire sendiri menjalani debut bersama MU dengan gemilang. Ia tampil solid di lini belakang untuk mengantarkan Setan Merah meraih kemenangan 4-0 atas Chelsea di pekan pertama Liga Inggris.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)