• KANAL BERITA

Kemampuan Rodri Dinilai Setara dengan Fernandinho

Foto: manchester evening news
Foto: manchester evening news

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Gelandang baru Manchester City, dinilai Ederson Moraes dan Aymeric Laporte punya kemampuan setara dengan Fernandinho. Bahkan keduanya memuji penampilan sang pemain pada awal musim ini bersama The Citizens.

"Dia bisa tampil di level Fernandinho. Saya pikir keduanya sangat bagus. Mereka menawarkan banyak hal kepada tim, terutama ketika kami membangun serangan dari belakang," tutur Laporte dikutip dari Sportkeeda.

City mendatangkan Rodri dari Atletico Madrid senilai 70 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun). Nilai sebesar itu rupanya sebanding dengan kualitasnya, karena gelandang Spanyol ini mampu tampil gemilang di awal musim.

Saat merengkuh gelar Community Shield usai mengalahkan Liverpool lewat adu penalti, Rodri menjadi salah satu pilar City. Permainan solidnya berlanjut di di kandang West Ham United, Sabtu (10/8) pada pekan pertama Liga Inggris.

Dikutip dari WhoScored, Rodri mencatatkan umpan sukses sebesar 90 persen di laga yang berlangsung di Olympic Stadium London tersebut. Tak hanya bagus dalam mendistribusikan bola, ia juga fasih dalam meredam serangan dengan melepas dua tekel sukses, satu sapuan dan empat kali memenangi duel udara.

Kualitas pemain 26 tahun itu pun menuai pujian dari rekan setimnya, yang dianggap setara dengan Fernandinho. Rodri memang diproyeksikan untuk menggantikan pemain asal Brasil tersebut di sektor gelandang bertahan.

"Dia bermain dengan cara yang sama seperti Fernandinho. Dia kuat di udara, mampu menekan lawan, dan bertarung dengan sangat baik. Hal itu sangat penting karena musim lalu kami hanya memiliki Fernandinho di posisi ini dan sekarang kami memiliki dua pemain hebat," timpal Ederson.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)