• KANAL BERITA

Cara AS Roma Perlakukan Totti dan De Rossi Tak Bisa Dipahami Pjanic

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Cara AS Roma memperlakukan Francesco Totti dan Daniele De Rossi, tak bisa dipahami Miralem Pjanic. Dia pun angkat bicara soal kepergian kedua pemain itu dari Roma. "Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana mereka memperlakukan De Rossi dan Totti seperti itu. Saya bicara ke mereka dan mereka juga kesulitan menjelaskan alasan di belakangnya," ujar Pjanic kepada Vanity Fair seperti dilansir Football Italia.

Jelang 2019/2020, Roma kehilangan Totti yang meletakkan jabatannya sebagai direktur klub, sementara De Rossi tak diperpanjang kontraknya setelah 18 tahun bersama. Bahkan Totti memilih pergi sembari  melontarkan kritik tajam ke pemilik klub, James Pallotta.

"Totti ingin keluar dari situasi yang tidak bagus untuknya, karena dia tidak cocok dengan cara klub dijalankan, tidak puas dengan peran yang diberikan dan yakin sebenarnya dia bisa memberi lebih banyak lagi. Tapi saya tahu dia terluka," lanjut pemain yang pernah memperkuat Roma pada 2011-2016 itu.

Sementara usai kontraknya tak dperpanjang De Rossi yang kini berusia 36 tahun merumput di Argentina bersama Boca Juniors. Pjanic pun tak mengerti kenapa Roma memperlakukan dua ikonnya seperti itu.

"Apa yang mereka lakukan ke De Rossi adalah sebuah misteri. Ketika Anda melihat pemain-pemain terbaik meninggalkan Roma, dari tahun ke tahun, Anda harus mulai menanyakan beberapa pertanyaan ke diri sendiri. Dan pada akhirnya, Anda muak."

Tak hanya Totti dan De Rossi, Pjanic juga bicara soal mantan rekan setimnya di Roma lainnya, Radja Nainggolan, yang kembali ke Cagliari setelah satu tahun di Inter Milan.

"Saya bersimpati kepada Nainggolan, karena saya tahu dia orang baik dan pemain hebat. Setiap waktu dia membuat kesalahan, dan terlalu blak-blakan. Dia seharusnya lebih cerdas dan bijaksana. Seluruh hidup dan kariernya memang seperti itu, jadi mungkin begitulah dia mengeluarkan yang terbaik dari dirinya. Saya harap dia bisa segera bangkit dari momen sulit ini," katanya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)