• KANAL BERITA

Lampard Minta Chelsea Tak Terlalu Lama Ratapi Kepergian Hazard

Foto: Action Images via Reuters
Foto: Action Images via Reuters

ISTANBUL, suaramerdeka.com - Frank Lampard meminta skuat Chelsea tak lama-lama meratapi kepergian Eden Hazard, meski mereka sangat kehilangan. Dengan skuat yang ada, Chelsea diminta Lampard harus bisa tampil oke.

"Saya fans besar Hazard, sebagai pendukung Chelsea tentunya. Saya pernah main dengannya. Bagi saya, jelas dia adalah salah satu pemain terbaik dunia, selama di Chelsea dia jadi pemain terproduktif dan seorang pemimpin," ujar Lampard di Eurosport.

Chelsea melepas Hazard ke Real Madrid dengan banderol 100 juta euro pada musim ini. Pemain asal Belgia itu memang dilepas usai enggan memperpanjang kontraknya yang habis 2020 dan sudah lama ingin berseragam El Real.

Chelsea pun seperti kehilangan separuh nyawanya karena dia berperan vital dalam permainan The Blues. Musim lalu saja, Hazard jadi top skorer serta pencetak assist terbanyak klub dengan 21 gol dan 17 assist. Lebih menyakitkan, Chelsea gagal mencari pengganti karena diskorsing FIFA selama dua tahun.

Alhasil, Chelsea harus bertahan dengan skuat seadanya termasuk Christian Pulisic yang diharapkan jadi penerusnya. Kehilangan sosok Hazard juga sangat terlihat pada laga pembuka Premier League kala Chelsea dihantam Manchester United empat gol tanpa balas, kendati menguasai pertandingan dan menciptakan lebih banyak peluang.

Ujian berikutnya harus dihadapi Chelsea saat bertemu Liverpool di Piala Super Eropa. Meski berat tanpa kehadiran Hazard, Chelsea diminta tegar dan segera move on dari mantan pemain Lille itu.

"Anda tidak bisa menggantinya secara individu, karena dia sudah berada di level tertinggi saat ini. Tapi berita bagus dan positifnya adalah kami punya banyak pemain... yang bisa menggantikannya. Jawaban untuk itu adalah kami harus bisa mencari cara untuk bisa tetap tangguh. Ayo move on dari Hazard, Terry, Drogba," sambungnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)