• KANAL BERITA

Klopp Nantikan Duel Strategi yang Menarik dengan Lampard

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

ISTANBUL, suaramerdeka.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp menantikan duel strategi yang menarik dengan manajer Chelsea, Frank Lampard, jelang pertandingan di Piala Super Eropa. Bahkan, pujian dilontarkan Klopp pada rivalnya tersebut.

"Saya rasa Frank menunjukkan tahun lalu bersama Derby, bahwa dia adalah manajer yang sangat-sangat bagus. Karena dia bisa dibilang mengubah Derby dalam semalam. Saya sih tidak terlalu tahu soal Derby, tapi yang saya dengar soal mereka dan ketika saya melihat mereka bermain musim lalu terutama di laga lawan united, itu adalah laga yang luar biasa!" ujar Klopp.

Liverpool, yang berstatus sebagai juara Liga Champions akan menghadapi Chelsea yang menjadi juara Liga Europa di Vodafone Park, Kamis (15/8/) dini hari WIB.Dalam laga ini, Liverpool yang sudah lebih mapan diunggulkan. Musim ini merupakan musim kelima mereka bersama Klopp, yang sudah dibuktikan dengan gelar Liga Champions.

Sementara Chelsea tengah memulai era baru bersama Lampard, yang baru saja ditunjuk pada musim panas ini untuk menggantikan Maurizio Sarri, di tengah hukuman larangan transfer yang dijalani tim. Mantan gelandang itu juga disorot karena dinilai masih terlau hijau untuk menangani klub sebesar Chelsea, lantaran baru punya pengalaman melatih semusim di Championship bersama Derby County.

"Jadi, permainan sepakbola yang bagus, intensitas yang sangat tinggi, semua hal itu ada di sana, yang Anda butuhkan. Pertahanan yang bagus dan garis pertahanan tinggi, ini akan jadi sebuah tantangan. Ini akan jadi pertandingan yang sangat menarik dan buat kami, sebuah tugas layak untuk dikerjakan," kata Klopp.

Fakta bahwa Chelsea langsung dihajar Manchester United 0-4 di pekan pertama membuat sorotan itu kian tajam. Hanya saja Klopp sudah melihat banyak tanda-tanda menjanjikan dari Lampard, yang membuatnya antusias menatap pertandingan nanti.

"Tapi ini adalah sebuah final, kedua tim layak untuk ada di sana dan keduanya pastinya sangat ingin menang. Saya rasa itu memegang peran besar dalam perencanaan pertandingan karena Anda harus antusias, tapi Anda juga harus kalem. Hal-hal ini, kita lihat saja siapa yang akan mengerjakannya lebih baik," tandasnya dilansir situs resmi klub.


(Andika Primasiwi, DS/CN26/SM Network)