• KANAL BERITA

Barcelona Kirim Perwakilan untuk Temui Petinggi PSG di Paris

Foto: EPA
Foto: EPA

BARCELONA, suaramerdeka.com - Barcelona diklaim perwakilan untuk menemui Direktur Paris Saint-Germain, guna mengupayakan transfer Neymar, meski isunya sempat meredup. Pada Selasa (13/8), Barca dilaporkan Marca mengirim perwakilan, termasuk di dalamnya Eric Abidal, untuk bertemu dengan direktur-direktur PSG. Pertemuan ini diharapkan Barcelona memecah kebuntuan negosiasi.

Barcelona masih berharap bisa memasukkan Coutinho ke dalam proposal, demi menurunkan ongkos transfer Neymar. Jika berakhir positif, maka jalan untuk Neymar kembali ke Barcelona akan terbuka lebih lebar. Dalam pertemuan ini, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu tak ikut serta dan diperkirakan siap menindaklanjuti dan sangat mungkin bertemu dengan para petinggi PSG di London pada Kamis (15/8) besok dalam konferensi Asosiasi Klub Eropa.

Sebelumnya, rumor kepulangan Neymar sempat meredup usai pernyataan Wakil Presiden Los Cules Jordi Cardoner yang menyebut, jika transfer sang pemain tak memungkinkan untuk dilakukan musim panas ini. Berbagai upaya sebenarnya sudah dilakukan Barca termasuk menyodorkan tawaran sebesar 40 juta euro plus dua pemain, yakni Phillipe Coutinho dan Ivan Rakitic atau Ousmane Dembele.

Namun tawaran itu ditolak Jawara Prancis itu yang menginginkan pembayaran dengan uang tunai. Kebuntuan itu pada prosesnya coba dimanfaatkan Real Madrid. Uang lebih besar yakni 120 juta euro (Rp 1,9 triliun) ditambah Luka Modric kabarnya siap digelontorkan Madrid. Diyakini sempat ada kontak langsung antara Presiden Madrid dengan Neymar.

Kabar ketertarikan Madrid itu membuat Barcelona menyusun strategi baru, demi mencegah Neymar gabung ke rival terbesar. Lionel Messi bahkan disebut-sebut turun tangan mencegah Neymar menerima pinangan Los Blancos.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)