• KANAL BERITA

Ivan Perisic Resmi Dipinjam Bayern Muenchen Selama Semusim

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Ivan Perisic resmi bergabung dengan Bayern Muenchen dengan status pinjaman dari Inter Milan. Muenchen sendiri mencapai kesepakatan peminjaman senilai 5 juta euro. "Ivan akan membantu kami sejak awal dengan pengalamannya di level top internasional," ujar Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic seperti dikutip situs resmi klub.

Kesepakatan tersebut juga menyertakan opsi pembelian secara permanen. Jika ingin menebus Perisic, Bayern kabarnya harus membayar 25 juta euro. Awal pekan ini, pemain Kroasia itu sudah menjalani tes medis di Bayern pada Senin (12/8/2019) kemarin. Bayern dan Inter kabarnya telah mencapai

Selasa (13/8, Bayern mengumumkan kepindahan winger berusia 30 tahun itu dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi permanen. "Dia punya teknik yang bagus dan fleksibel dalam menyerang. Saya yakin Ivan akan cepat nyetel karena dia sudah mengenal Bundesliga dan pelatih kami Niko Kovac," katanya.

Sebelum pindah ke Inter pada 2015, Perisic merumput di Jerman bersama Borussia Dortmund dan VfL Wolfsburg. Dia memenangi dua gelar domestik bersama Dortmund pada 2012 dan menjuarai DFP-Pokal di Wolfsburg pada 2015.

Perekrutan Perisic adalah opsi alternatif yang diambil Bayern setelah kegagalan upaya mereka mengejar pemain Manchester City, Leroy Sane. Negosiasi dengan City berjalan alot hingga Bayern menemui jalan buntu, ditambah kabar bahwa Sane malah cedera lutut.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)