• KANAL BERITA

Pekan Depan, Ahmad Mahrus Bahtiar Gabung PSIM

Tinggal Tanda Tangan Kontrak

DISKUSI: Ahmad Mahrus Bahtiar (kanan) saat masih berkostum Barito Putera berdiskusi dengan rekannya di sela-sela sesi latihan tim. (suaramerdeka.com / dok)
DISKUSI: Ahmad Mahrus Bahtiar (kanan) saat masih berkostum Barito Putera berdiskusi dengan rekannya di sela-sela sesi latihan tim. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Teka teki siapa pemain bintang dari Liga 1 yang dimaksud Aji Santoso untuk didatangkan ke tim asuhannya, PSIM Yogyakarta mulai terkuak. Kemungkinan besar bisa jadi pemain yang dimaksud sang juru taktik adalah Ahmad Mahrus Bachtiar, eks stoper tim Liga 1 Barito Putera yang akan segera berkostum Laskar Mataram. Jika benar bergabung maka pemain yang biasa disapa Beyong itu baru bisa memperkuat PSIM pada putaran kedua kompetisi Liga 2.

“Tinggal tanda tangan kontrak, semua sudah beres. Pekan depan sudah bisa bergabung, tinggal menunggu konfirmasi dari Coach Aji (pelatih PSIM). Kalau diminta untuk segera bergabung, ya saya akan bergabung,” ujar Beyong saat dikonfirmasi, Selasa (13/8).

Sebagaimana diketahui, pesepak bola kelahiran Jepara, 31 tahun silam ini baru saja mengakhiri karirnya bersama Laskar Antasari (julukan Barito Putera-red).  Melalui  Instagram  pribadinya, @bahtiar3232, bahkan telah menyampaikan ucapan terima kasih serta menyampaikan permohonan maaf kepada jajaran manajemen, pelatih, pemain.

Tak lupa, dia pun mendoakan Barito Putera agar sukses di masa mendatang. “Sekarang sudah tidak lagi gabung sama Barito Putera, saat ini baru mau liburan sama anak-anak dulu,” tambah pemain yang pernah memperkuat PSIS Semarang itu.

Keputusan Beyong meninggalkan Barito Putera disinyalir lantaran masalah menit bermain yang kurang serta keinginan untuk lebih dekat dengan keluarga. Didatangkan dari Semen Padang di awal musim kompetisi Liga 1 2019, dia tak jadi pilihan utama di Barito, baik ketika masih dilatih Jaksen F Tiago maupun saat beralih ke kerteker pelatih, Yunan Helmi.

Stopper yang memulai karir profesional bersama Persijap Jepara ini pun harus rela menjadi pilihan kedua setelah Lucas Silva, Arhur Jesus Viera, Dandi Maulana, dan Donny Monim. Selain jadi incaran PSIM, Beyong mengatakan sejumlah tim telah menghubungi dan memintanya untuk bergabung.

Namun dia memprioritaskan Laskar Mataram jadi labuhan barunya lantaran terpacu target tinggi tim asuhan Aji Santoso yang juga pernah menjadi pelatihnya saat di Persela Lamongan musim 2016 silam. “Selain PSIM juga ada ada  Persita Tangerang, banyak yang sudah menawarkan bergabung. Hanya saja, PSIM ini saya nilai serius, ada target dan tantangan ke Liga 1. Sebagaimana musim lalu bersama Semen Padang, semoga tahun ini saya bisa bawa PSIM promosi,” tandas dia.


(Gading Persada /CN26/SM Network)

Loading...
Komentar