• KANAL BERITA

PSIS Diminta Segera Bangkit

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Manajer tim PSIS, Setyo Agung Nugroho meminta para pemain untuk segera bangkit dan melupakan hasil buruk yang diraih sebelumnya. Pihaknya meminta pemain untuk kembali fokus dan mempersiapkan diri menghadapi tuan rumah Semen Padang dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan 14  di Stadion H Agus Salim, Padang, pada 16 Agustus 2019, Jumat nanti.

"Jangan terus meratapi hasil buruk kemarin, harus segera bangkit, juga dengan belum adanya pelatih kepala jangan dijadikan beban, tapi harus termotivasi untuk move on," ujarnya, Selasa (13/8).

Agung menambahkan pekerjaan rumah yang harus dilakukan pelatih sementara yaitu mengangkat mental dan memberikan dorongan motivasi kepada pemain. Adapun kekosongan pelatih kepala tim Mahesa Jenar saat ini dimandatkan kepada asisten pelatih Widyantoro didampingi Setiawan Londo dan Muhammad Ridwan sebagai pelatih sementara.

"Yang jelas program pertama itu mengangkat mental pemain dan memberikan motivasi kepada mereka. Kalau pergantian pelatih di dunia sepakbola profesional itu hal yang biasa. Tapi pemain tugasnya berlatih dan fokus untuk pertandingan," tambahnya.

Terpisah, caretaker PSIS, Widyantoro mengatakan tugas pertama yang dilakukan adalah mengembalikan kepercayaan diri pemain menghadapi pertandingan selanjutnya. "Kami harus mengembalikan kepercayaan diri pemain yang sempat down setelah tiga pertandingan terakhir. Untuk taktik dan cara bermain, pemain sudah paham betul seperti saat masih bersama coach Jafri Sastra," tandasnya.

Wiwid berharap tim besutannya bisa bermain lepas tanpa beban sehingga performa yang sesungguhnya bisa ditunjukan dan berimbas ke hasil pertandingan yang lebih baik di Padang nanti.

 


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)