• KANAL BERITA

Borussia Dortmund Lepas Shinji Kagawa ke Real Zaragoza

Foto: istimewa
Foto: istimewa

DORTMUND, suaramerdeka.com - Borussia Dortmund resmi melepas salah satu gelandangnya, yakni Shinji Kagawa ke Real Zaragoza. Klub divisi dua LaLiga itu mengontrak gelandang Jepang berusia 30 tahun itu selama dua tahun, meski nilai transfernya tidak disebutkan.

"Real Zaragoza dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan tentang transfer pesepakbola Shinji Kagawa. Setelah tujuh musim yang menakjubkan di Dortmund, kami mengucapkan selamat tinggal. Selamanya seorang legenda Hitam-Kuning," bunyi sebuah keterangan di Dortmund.

Kagawa sempat menjadi idola Dortmund kala berhasil menyumbangkan dua gelar Bundesliga. Dia lantas pindah ke Manchester United, namun menjalani musim yang tak memuaskan. Dia lalu pindah lagi ke Dortmund pada musim panas 2014 dan tampil impresif di beberapa musim pertamanya.

Sayang, performa Kagawa mulai redup sejak 2016/17, di mana musim lalu saja hanya dimainkan dua kali di Bundesliga dan hanya empat kali tampil di seluruh kompetisi untuk Die Borussen.

AS melaporkan pada sepanjang musim panas ini, Kagawa dihubungkan dengan beberapa klub Spanyol lainnya terutama Celta Vigo. Namun, transfer Kagawa ke Galicia tidak pernah terealisasi.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)