• KANAL BERITA

Chelsea Menang Tipis Atas Barcelona

Foto: reuters
Foto: reuters

SAITAMA, suaramerdeka.com - Hasil manis dipetik Chelsea usai menang tipis 2-1 atas Barcelona dalam Rakuten Cup di Saitama Stadium 2002, Saitama, Jepang, Selasa (23/7) malam. Dua gol Chelsea dicetak Tammy Abraham dan Ross Barkley, sedangkan Barcelona cuma bisa membalas via gol Ivan Rakitic.

Dalam laga ini, Chelsea mendominasi Barcelona di babak pertama dan mengancam pada menit ke-16, setelah Pedro Rodriguez melepaskan tembakan ke gawang Barcelona, namun arahnya melenceng ke kanan. Menit 23, Chelsea nyaris membobol gawang Barcelona, setelah sepakan Christian Pulisic gagal ditangkap Marc-Andre Ter Stegen, dan bola liar disontek Abraham, namun melayang.

Chelsea akhirnya unggul di menit ke-34 setelah kesalah Sergio Busquets membuat bola bergulir ke arah Tammy di depan kotak penalti, yang lantas menaklukkan Ter Stegen dengan gocekan, lalu menjebol gawang Barcelona. Gol itu mengantar The Blues unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona mengganti semua pemainnya dan bisa gantian menekan. Pasukan Ernesto Valverde berulang kali melepas tembakan ke gawang Chelsea, namun Kepa Arrizabalaga masih bisa meredamnya. Memasuki menit ke-77, peluang emas didapat Chelsea lewat Michy Batshuayi, setelah sepakan sepakan jarak dekatnya masih bisa diblok Neto.

Di menit ke-80, Chelsea memperbesar keunggulan setelah sepakan kaki kiri Barkley dari luar kotak penalti mengarah ke pojok, dan tak mampu dijangkau Neto. Barcelona berupaya mengejar ketertinggalannya.

Di menit ke-89, tendangan bebas didapat Barcelona di depan kotak penalti Chelsea, namun sepakan Ivan Rakitic masih melambung tinggi. Semenit berselang, gelandang Kroasia itu menebus kesalahannya dengan mencetak gol dari luar kotak penalti, yang mengubah skor menjadi 2-1. Di sisa waktu, Barcelona gagal menyamakan skor sehingga kalah 1-2 dari Chelsea.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)