• KANAL BERITA

Premier League Hadirkan 30 Super Big Match

Mola TV Bekerja Sama dengan Dua Mitra

Foto: suaramerdeka.com / Setiady Dwi
Foto: suaramerdeka.com / Setiady Dwi

BANDUNG, suaramerdeka.com - Ajang Liga Inggris yang mulai bergulir pada pekan Agustus mendatang bakal menawarkan 30 partai super big match dan 198 big match. Jam tayangnya disebutkan memahami pelanggan kawasan Asia termasuk Indonesia.

"Kick off-nya antara pukul 18.30-24.00, ini menyesuaikan dengan jam lokal, risikonya paling bentrok dengan tayangan sinetron," jelas Chief Operating Officer MIX, Bobby Christoffer saat menjelaskan kerjasama pihaknya dengan pemegang hak siar Liga Inggris di Bandung, Selasa (23/7).

Sebagai pemegang seluruh hak siar Premier League untuk musim 2019/2020 – 2021/2022 adalah Mola TV yang menggabungkan layanan elemen live TV, on-demand viewing, interaktif dan sosial media. Dalam kaitan itu, Mola TV berkerja sama dengan dua mitranya itu untuk lebih memudahkan tayangan tersebut ditonton masyarakat.

Dengan Mix yang lebih menekankan kepentingan komersial, mereka ingin memastikan bahwa penyelenggaraan terkait Liga Inggris sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Ini lebih sebagai ajakan untuk menghargai hak siar yang memang tak murah," jelas Bob.

Selain itu, pemegang hak siar juga menggandeng Matrix yang merupakan operator parabola guna lebih menjangkau kawasan perumahan.  Menyusul datangnya musim baru Liga Inggris, CEO Matrix TV, Hari Julianto Gunarso menyatakan bahwa antusiasme masyarakat dalam menyambut Liga Inggris tersebut cukup signifikan.

Sebelumnya, mereka berpengalaman menyiarkan Piala Dunia 2016. "Kami perkirakan kenaikannya sekitar 10-20 persen. Peak permintaan biasanya terjadi di pekan terakhir sebelum kick off. Saat Piala Dunia, itu dua hari terakhir benar-benar hot session," katanya.

Disebutkan, total pengguna antena parabola Matrix TV sudah melebihi 20 juta untuk layanan free to air dan pay TV Box. Mereka merupakan pemegang 40-50 persen market share. Mereka juga menyiarkan pertandingan Liga 1 dan Liga 2


(Setiady Dwi/CN26/SM Network)