• KANAL BERITA

Copot Gatot, Persipa Tunjuk Rudy Eka Sebagai Pelatih

Rudi Eka Priyambada. (suaramerdeka.com / Moch Noor Efendi)
Rudi Eka Priyambada. (suaramerdeka.com / Moch Noor Efendi)

PATI, suaramerdeka.com - Hasil buruk Persipa dalam awal menapaki Liga 3 Jateng direspon serius manajemen. Keputusan mengejutkan diambil manajemen dengan melepas Gatot Barnowo dan mendatangkan Rudy Eka Priyambada untuk mengarsiteki Laskar Saridin.

Manajemen menilai, totalitas Gatot dalam membesut tim diragukan. Dampaknya, tim berjalan tidak sesuai harapan. Mengenai pernyataan Gatot yang masih siap mendampingi tim dalam laga ketiga kontra Persipur di Purwodadi, Rabu (24/7), tidak direspon manajemen. Mengingat, mantan arsitek PSCS dan PSIP itu dinilai tidak bernai menjanjikan poin dalam lawatan tersebut.

"Manajemen mempunyai target yang harus dipenuhi oleh tim. Jadi, kalau tidak memenuhi target harus siap dievaluasi. Kami tidak main main dengan target tim. Semua kami lakukan demi Persipa, bukan demi orang per orang. Itu yang paling penting," ujar Ketua Umum Persipa Saiful Arifin.

Manajer Persipa Hadi Sutrisno mengungkapkan, berbagai pendekatan telah ditempuh demi perbaikan. Hanya, upaya itu belum berbanding lurus dengan hasilnya. "Tidak mungkin manajemen membiarkan target lepas tanpa usaha keras. Padahal kami selalu maksimal dalam melayani tim. Bahkan standar pelayanan kami tidak lagi untuk tim liga amaatir, tetapi bisa dibilang standar pelayanan untuk tim Liga 2," katanya.

Rudy telah berada di Pati dan langsung memimpin tim, Selasa (23/7). Komunikasi dengan awak Persipa di mes mengawali pekerjaan pemegang lisensi AFC Pro itu di Bumi Mina Tani.


(Moch Noor Efendi/CN26/SM Network)