• KANAL BERITA

Raihan Ballon d'Or Bakal Membanggakan untuk Van Dijk

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

TEXAS, suaramerdeka.com - Virgil van Dijk menegaskan, raihan Ballon d'Or bakal membanggakan untuk dirinya usai menjalani musim yang luar biasa bersama Liverpool musim lalu. "Andai saya mendapatkan penghargaan atas penampilan saya musim lalu, itu akan luar biasa dan saya akan sangat bangga," kata Van Dijk di BBC.

Liverpool musim lalu dibawa Van Dijk menjadi juara Liga Champions musim lalu. Selain itu, bek Belanda itu juga membawa The Reds tampil impresif di Liga Inggris, kendati gagal menjadi juara. Meski hanya finis di bawah Manchester City, catatan Liverpool terbilang oke yakni engumpulkan 97 poin, membukukan 20 clean sheet dan cuma ada 22 gol yang bersarang ke gawang Liverpool.

Dengan performa impresifnya, Van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik versi asosiasi pesepakbola profesional Inggris. Apalagi dia selalu bermain dalam 38 pertandingan Liverpool di Liga Inggris.

Penampilan apik Van Dijk juga berimbas ke Timnas Belanda yang juga diantarkan sampai ke final Europa Nations League. Tapi, Van Dijk gagal mengantarkan De Oranje menjadi juara karena kalah dari Timnas Portugal.

Modal itu membuat Van Dijk menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi peraih Ballon d'Or. "Tapi, saya kira masih banyak yang bisa diraih. Saya bisa meraih banyak hal," kata dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)