• KANAL BERITA

Zidane Tolak Anggapan Tidak Hormati Gareth Bale

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LANDOVER, suaramerdeka.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menolak disebut tidak menghormati Gareth Bale kendati hubungan keduanya kian memanas pada pramusim ini. "Memang benar terkadang bahasa Spanyol saya menyebabkan salah paham, tapi saya ingin agar jelas. Yang pertama, saya bukannya tidak menghormati siapapun, terutama salah satu pemain kami," ungkap Zidane dilansir  Marca.

Saat Madrid dikalahkan Bayern Munich 1-3 dalam laga ICC (International Champions Cup) 2019, bintang sepak bola Wales itu hanya duduk di bangku cadangan dan namanya bahkan tidak masuk dalam line-up Los Blancos. Usai pertandingan itu, Zidane mengatakan bahwa Bale tidak dilibatkan karena Madrid sedang mengurus kepindahannya.

Agen Bale, Jonathan Barnett tidak terima dengan ucapan itu lantas menyebut jika Zidane memalukan, dan tak menunjukkan respek untuk seorang pemain yang sudah memberikan banyak kontribusi untuk Madrid.

Semasa membela Madrid, statistik Bale jauh lebih baik daripada Zidane yang cuman menorehkan 49 gol dan 66 assist dalam 227 pertandingan). Adapun Bale menorehkan 102 gol plus 65 assist dalam 231 pertandingan, sekalipun kerap bolak-balik ruang perawatan akibat cedera.

Selain Madrid berhasil merengkuh total 13 trofi juara termasuk empat gelar Liga Champions yang diperoleh dalam lima musim. Salah satu faktor yang membuat Bale banyak dibela, terkait perlakuan Madrid.

"Saya selalu mengatakan hal yang sama. Para pemain adalah yang terpenting dan saya akan selalu bersama dengan para pemain saya. Yang kedua, saya bilang bahwa klub sedang mencoba menjual si pemain, tidak lebih. Dan yang ketiga, Bale tidak siap untuk pertandingan itu jadi dia tidak ingin bermain seiring klub sedang mencoba mengurus masa depannya," kata Zidane.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)