• KANAL BERITA

Liverpool Dikalahkan 10 Pemain Sevilla

Foto: liverpoolfc via getty images
Foto: liverpoolfc via getty images

BOSTON, suaramerdeka.com - Kekalahan kembali ditelan Liverpool usai ditekuk Sevilla dalam laga pramusim di Fenway Park, Boston, AS, Senin (22/7) pagi. Dua gol Sevilla dicetak Nolito serta Alejandro Pozo, sedang gol balasan Liverpool dicetak Divock Origi.

Dalam laga ini Liverpool menurunkan separuh pemain utamanya musim lalu di paruh pertama seperti Virgil Van Dijk, Tren Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson. Liverpool mengancam pada menit keempat melalui sepakan jarak dekat Divock Origi yang bisa diblok Sergio Rico.

Dua menit berselang, Sevilla membalas via sundulan Diego Carlos namun arahnya masih menyamping. Menit 10, peluang lain datang dari sepakan Luuk de Jong dari dalam kotak penalti namun bola masih menyamping.

Upaya Sevilla membuahkan hasil pada menit 37, setelah Nolito melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti dan menyasar ke pojok kanan atas gawang Liverpool yang dikawal Andy Lonergan.

Tujuh menit berselang Liverpool menyamakan kedudukan tujuh menit berselang setelah Origi menceploskan bola dari dekat memaksimalkan bola sepak pojok. Babak pertama selesai dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Sevilla mendapat peluang pada menit ke-55, setelah sepakan Munir ditepis Simon Mignolet yang masuk di awal babak kedua. Bola rebound hasil tendangan Franco Vazquez juga bisa ditangkap. Sevilla bermain dengan 10 pemain setelah Joris Gnagnon mendapatkan kartu merah menit ke-76. Keunggulan pemain itu gagal dimanfaatkan Liverpool, malah kebobolan pada menit ke-90, melalui gol Alejandro Pozo.

Bagi Liverpool ini merupakan kekalahan kedua dalam laga pramusim, di mana pada laga sebelum ini mereka ditekuk Borussia Dortmund. Sebelumnya, mereka menang atas Tranmere Rovers dan Bradford City.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)