• KANAL BERITA

Gol Spektakuler Harry Kane Menangkan Tottenham Hotspur Atas Juventus

Foto: reuters
Foto: reuters

SINGAPURA, suaramerdeka.com - Tottenham Hotspur meraih kemenangan tipis 3-2 atas Juventus dalam laga International Champions Cup 2019 National Stadium, Singapura, Minggu (21/7) malam. Kejar mengejar skor terjadi di laga ini, di mana Spurs unggul lebih dulu via Erik Lamela, lalu Juve berbalik memimpin via gol Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Spurs bisa menyamakan skor via Lucas Moura dan menang via gol spektakuler Harry Kane di masa injury time.

Dalam laga ini, Juventus langsung menurunkan starter terbaiknya, dan Tottenham menurunkan beberapa pemain mudanya di awal. Spurs mengancam lebih dulu via sepakan jarak dekat Son Heung-min namun masih menyamping di sisi kanan gawang Gianluigi Buffon. Juve membalas via tandukan Emre Can memaksimalkan bola umpan silang Federico Bernardeschi, namun masih melambung.

Tottenham kembali mengancam melalui tembakan Georgiou dari luar kotak penalti belum mengarah ke gawang Juve. Di menit ke-31, Spurs membuka skor setelah Lamela berhasil menyambar bola rebound tembakan Parrot di mulut gawang Juve. Tak ada gol yang mampu dicetak Juve sehingga babak pertama pun tuntas dengan skor 1-0 untuk Tottenham.

Di awal babak kedua, Juventus melakukan empat perubahan di awal babak kedua, dan akhirnya membuahkan hasil. Di menit 56, Higuain mencetak gol penyeimbang usai memaksimalkan umpan dari Bernardeschi. Empat menit berselang Ronaldo membawa Juve berbalik unggul usai menyambar umpan tarik De Sciglio dengan tembakan kaki kanan.

Laga kian seru, setelah Tottenham berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-65, usai umpan Tanguy Ndombele melepas umpan terobosan dan diterima Lucas Moura yang lepas dari pengawalan pemain bertahan Juve lalu melesakkan gol dari jarak dekat.

Saat laga akan berakhir imbang, Kane mengejutkan seisi stadion di injury tim, usai melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Bola langsung meluncur ke gawang Juve tanpa bisa dijangkau Wojciech Szczesny. Gol ini menjadi penutup laga dan Tottenham menang dengan skor 3-2.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)