• KANAL BERITA

Chelsea Dikalahkan Kawasaki Frontale pada Laga Uji Coba

Foto: reuters
Foto: reuters

YOKOHAMA, suaramerdeka.com - Hasil negatif dipetik Chelsea usai tumbang 0-1 dari Kawasaki Frontale dalam laga uji coba di Nissan Stadium, Yokohama, Jepang, Jumat (19/7). Gol tunggal dari Leandro Damiao menjadi penentu kekalahan perdana Chelsea bersama manajer Frank Lampard.

Dalam laga ini, Chelsea memainkan sebagian besar pemain intinya, namun cukup kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Pedro Rodriguez beberapa kali hanya bisa melepaskan tendangan spekulasi yang masih melenceng dari sasaran. Hingga babak pertama tuntas, Chelsea maupun Frontale gagal mencetak gol sehingga skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Chelsea masih berupaya mencetak gol dengan memainkan sejumlah pemain seperti Olivier Giroud dan Ross Barkley. Sejauh ini, upaya tersebut tak banyak membuahkan hasil. Pada menit ke-65, Chelsea memainkan gelandang serang anyarnya Christian Pulisic, sehingga permainan klub asal London itu menjadi lebih hidup/

Sayang, penyelesaian akhir masih menjadi kendala mereka mencetak gol. Yang ada gawang Chelsea kebobolan di menit 88 usai Damiao dengan jitu menanduk bola tanpa bisa diantisipasi Willy Caballero.

Kemenangan Kawasaki Frontale bertahan hingga laga bubar. Hasil ini menjadi kekalahan perdana Chelsea bersama Frank Lampard. Sebelumnya, manajer yang juga mantan pemainnya itu sudah memberi hasil seri dan kemenangan pada dua laga pramusim sebelumnya. Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Barcelona, Selasa (23/7).


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)