• KANAL BERITA

Aplikasi PSIS Store Diluncurkan

LUNCURKAN APLIKASI:  Tim marketing PSIS Semarang meluncurkan aplikasi PSIS Store Apps via Google Play dalam pameran ASEAN Festival Semarang 2019 yang digelar di lapangan Pancasila Simpang Lima, Kamis (18/7). (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)
LUNCURKAN APLIKASI: Tim marketing PSIS Semarang meluncurkan aplikasi PSIS Store Apps via Google Play dalam pameran ASEAN Festival Semarang 2019 yang digelar di lapangan Pancasila Simpang Lima, Kamis (18/7). (suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang kembali melakukan inovasi untuk mendekatkan diri dengan para suporter. Yakni dengan meluncurkan aplikasi berbasis android bernama PSIS Store Apps pada Kamis (18/7). Tim marketing PSIS dalam memperkenalkan aplikasi ini, membuka stan dalam pameran ASEAN Festival Semarang 2019 yang digelar di lapangan Pancasila Simpang Lima.

Koordinator Marketing PSIS, Danur Rispriyanto mengatakan aplikasi yang diluncurkan ini dapat digunakan suporter untuk membeli beragam  merchandise  yang dijual selama ini. Seperti  kaus laga PSIS, pakaian latihan, tas, jaket hingga pernak-pernik yang dikeluarkan apparel resmi Riors.

''Kami meluncurkan aplikasi ini bertujuan supaya suporter di Jateng maupun yang tinggal di luar Jateng lebih mudah dalam membeli  merchandise  PSIS. Sehingga tidak harus jauh-jauh datang ke  store offline  PSIS. Hal ini juga menjawab tantangan digitalisasi saat ini,'' kata Danur.

Di dalam aplikasi ini dijelaskan, pencinta PSIS bisa memilih cara pembayaran hingga cara mengirim sampai tujuan setelah menentukan produk yang diingini. Sosialisasi juga dimulai pihaknya lewat media sosial dan laman resmi mereka.

''Ini sebagai bentuk kemandirian PSIS untuk terus menjadi klub yang lebih modern ke depan. Selanjutnya, jika Stadion Jatidiri sudah rampung direnovasi, kami akan memanfaatkan aplikasi ini lebih canggih lagi. Seperti pembelian tiket secara  online  dan lain sebagainya,'' lanjut Danur.

Target awal dalam memperkenalkan aplikasi ini, dikatakan lebih lanjut, yang terpenting masyarakat tahu lebih dulu terkait PSIS Store Apps ini. Berbagai acara ke depan juga dilakukan untuk memperluas informasi adanya inovasi digital tersebut. ''Kami tidak muluk-muluk di awal, tidak pasang target tinggi. Yang terpenting pencinta PSIS mau mengunduh aplikasi ini dan tahu penggunaannya. Tim kami akan bergerak agar inovasi ini bisa berjalan terus,'' tandas Danur.

Sementara itu, manajemen PSIS saat ini juga sedang mempersiapkan diri menghadapi laga pekan Ke-10, PSIS melawan Persib Bandung di kandang pada Minggu (21/7) pukul 15.30 WIB. Menjelang pertadingan tersebut, panitia pelaksana (panpel) sudah merilis harga tiket. Untuk tiket tribune selatan dipatok harga Rp 45 ribu, tribune timur Rp 55 ribu. Adapun untuk tribune barat B dan C Rp 100 ribu dan  tribune barat A dibanderol harga Rp 150 ribu.


(M Alfi Makhsun/CN26/SM Network)