• KANAL BERITA

Tim Pra PON Jateng 2019 Jajal Timnas Futsal

FOTO BERSAMA: Tim pelatih dan pemain Pra PON Jateng 2019 berfoto bersama ketua AFP Jateng, M Maretan dan anggota. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
FOTO BERSAMA: Tim pelatih dan pemain Pra PON Jateng 2019 berfoto bersama ketua AFP Jateng, M Maretan dan anggota. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim futsal Pra PON Jawa Tengah 2019 berkesempatan menjajal tim seleknas futsal Indonesia. Tim besutan Sumianto diagendakan menghadapi skuat Kensuke Takahashi selama dua kali, Selasa sore (16/7) pukul 16.00 WIB dan Rabu pagi (17/7) pukul 09.00 WIB di lapangan futsal Jogokaryan, Yogyakarta.

Pelatih futsal Pra PON Jateng, Sumianto mengatakan tak ada target khusus di laga ujicoba nanti. Hanya dirinya menyebut laga lawan timnas akan dimanfaatkan untuk melihat hasil latihan timnya selama kurang lebih satu bulan ini. Selain itu juga untuk mencari kebutuhan pemain di masing-masing posisi.

"Tak ada target khusus, ujicoba ini hanya mengaplikasikan hasil latihan secara keseluruhan dengan tim yang levelnya lebih tinggi, karena sebelumnya kita hanya berujicoba dengan tim lokal, juga untuk mencari potensi pemain yang dibutuhkan di tiap posisi," kata Sumi, Selasa (16/7).

Sumi mengatakan seluruh pemainnya dalam kondisi siap bertanding. Pihaknya berharap anak asuhnya mampu memanfaatkan kesempatan lawan timnas dengan tampil maksimal menunjukan peforma terbaiknya.

"Semua pemain siap, hanya tinggal menguatkan mental bertanding saja, harapannya mereka bisa menunjukan permainan terbaik, sebab kami masih mencari yang terbaik di antara yang terbaik," tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)