• KANAL BERITA

Inter Milan Kalahkan Lugano di Laga Debut Conte

Foto: inter.it
Foto: inter.it

LUGANO, suaramerdeka.com - Debut Antonio Conte sebagai pelatih Inter Milan berakhir manis usai dia membawa timnya menang 2-1 atas Lugano dalam laga uji coba di Stadion Cornaredo, Swiss, Minggu (14/7) malam.

Bermain dengan formasi 3-5-2, La Beneamata mampu mengendalikan pertandingan sejak menit awal. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 59 persen dan melepas tembakan 16 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang lawan.

Menit 25, Inter membuka skor setelah sepakan Stefano Sensi dari luar kotak penalti sukses menembus jala Lugano. Menit 36, Inter sebenarnya bisa mencetak gol kedua melalui gol Stefan de Vrij.

Namun wasit menganulir gol tersebut setelah melihat Video Assistant Referee (VAR), setelah De Vrij lebih dahulu berada dalam posisi offside. Inter akhirnya mampu menggandakan kedudukan menjelang jeda lewat Marcelo Brozovic dari tendangan jarak jauh. Skor 2-1 untuk Inter menutup laga babak pertama.

Pada babak kedua, Conte mengganti sepuluh pemainnya yang berada di starting line-up.  Perubahan ini membuat Si Ular tampil kurang tajam usai jeda. Lugano pun bisa memaksimalkan kondisi itu untuk memperkecil ketertinggalan melalui Leutrim Kryeziu di menit ke-87.

Skor 2-1 menutup laga debut Conte bersama Inter. Usai pertandingan ini, Nerrazurri melanjutkan pramusim di Singapura. Mereka akan menghadapi Manchester United dalam ajang International Champions Cup (ICC), Sabtu (20/7).


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)