• KANAL BERITA

Tahap Awal Negosiasi Transfer Lukaku Sudah Dimulai Inter Milan-Man United

Foto: manunited.com
Foto: manunited.com

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Tahap awal proses negosiasi kepindahan Romelu Lukaku sudah dimulai Inter Milan serta Manchester United. Untuk itu, Inter sendiri mengirim tim yang dipimpin juru direktur klub, Piere Ausilio, yang membawa misi menegosiasikan harga 80 juta euro yang dipatok MU.

Sejauh ini belum ada keputusan final, karena MU tengah mempertimbangkan tawaran Inter yang ingin meminjam Lukaku lebih dulu. Rinciannya, pemain Belgia itu akan dipinjam selama dua musim dengan biaya 70 juta euro, dengan 10 juta euro dibayar di muka.

Selain itu, itu I Nerazzurri bakal mencicil 30 juta euro di 2020 dan 30 juta euro di 2021. Namun, klub kota mode itu juga mewaspadai aksi balas dendam MU terkait penolakan mereka atas penawaran kepada Ivan Perisic ditawar musim panas kemarin. Selain itu Inter juga akan menjual dulu Radja Nainggolan dan Mauro Icardi demi menyeimbangkan keuangan klub.

"Kami sudah mengadakan pertemuan dengan Man United untuk Lukaku. Sudah ada pembicaraan resmi antara dua klub ini. Kita lihat saja. Conte ingin mendapat semua pemain buruannya," ujar Ausilio seperti dikutip  Sky Italia.

Lukaku memang jadi target utama Inter untuk merevitalisasi lini depannya menyusul kedatangan Antonio Conte. Kebetulan Lukaku tak masuk proyeksi tim utama Setan Merah musim depan. Rencananya selain Lukaku, ada juga Edin Dzeko, namun negosiasi Inter dengan AS Roma menemui jalan buntu.

Lukaku kabarnya bersedia menerima tawaran dari Inter setelah kalah bersaing dengan Marcus Rashford di Man United. Alternatif lain juga sudah disiapkan Inter jika gagal memboyong Lukaku, yakni membidik Ante Rebic. Pemain asal Kroasia tersebut dalam beberapa musim terakhir tampil apik bersama Eintracht Frankfurt.

Rebic musim lalu berhasil mencetak sepuluh gol dan enam assist dalam 38 laga bersama tim asal Jerman tersebut. Inter akan bersaing dengan Atletico Madrid yang juga tertarik dengan pria 25 tahun ini.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)