• KANAL BERITA

Atalanta Resmi Pinjam San Siro untuk Laga Kandang Liga Champions

Foto: Daniel Chesterton / PHCImages / Panoramic
Foto: Daniel Chesterton / PHCImages / Panoramic

MILAN, suaramerdeka.com - Atalanta resmi berkandang di San Siro pada ajang Liga Champions setelah permintaan mereka dikabulkan. Awalnya ide peminjaman ini ditentang fans fanatik Milan namun Atalanta yang akhirnya menang. Sebab dewa kota Milan memberi izin untuk Atalanta memakai stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk itu di Liga Champions.

"Kami bisa konfirmasi bahwa kami sudah menerima permintaan Atalanta untuk memakai San Siro sebagai kandang di ajang Liga Champions," ujar perwakilan Milan kepada  ANSA.

Sebelumnya, ini merupakan penampilan perdana Atalanta di kompetisi tertinggi antarklub Eropa di sepanjang sejarah klub, di mana musim lalu mereka finis di peringkat ketiga klasemen Serie A. Atalanta sendiri tak bisa memakai Stadio Azzurri d'Italia, karena tengah dalam proses renovasi untuk memenuhi standar UEFA.

Prosesnya sendiri tidak bisa selesai tepat waktu saat Liga Champions bergulir September nanti. Maka dari itu, Atalanta pun berkeinginan meminjam stadion klub Italia lainnya seperti di Liga Europa musim lalu saat memakai kandang Sassuolo, Mapei Stadium, sebagai kandang sementara di Eropa.

Adapun San Siro dipilih Atalanta sebagai kandang sementara karena lokasi kota Milan dan Bergamo yang cuma berjarak 60 km jadi alasannya. Apalagi San Siro sudah biasa menggelar pertandingan level top Eropa.

"Keputusan ini sesuai dengan persetujuan dari walikota Milan Giuseppe Sala setelah memahami keinginan kuat klub Bergamo tersebut. Kami yakin bajwa kesempatan ini tidak hanya menguntungkan Atalanta, tapi juga persepakbolaan Italia seluruhnya, karena ini menjadi inspirasi betapa pentingnya nilai-nilai seperti keramahan, rasa hormat, dan fair play."

Selain Atalanta, Inter Milan juga akan memakai San Siro sebagai kandang di ajang Liga Champions. Milan takkan tampil di Eropa setelah dicoret dari Liga Europa karena aturan FFP.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)