• KANAL BERITA

Matthaus Sarankan Bayern Muenchen Urungkan Niat Boyong Dembele

Foto: Alex Caparros / Getty Images
Foto: Alex Caparros / Getty Images

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen disarankan Lothar Matthaus untuk mengurungkan niat memboyong Ousmane Dembele, lantaran tingkah lakunya. Muenchen sendiri memang meminati Dembele, seiring kebutuhan pemain di sisi sayap menyusul kepergian Arjen Robben dan Franck Ribery.

"Ketika saya berpikir soal skandal Dembele di Borussia Dortmund dan Barcelona, saya rasa tidak mungkin dia akan berubah bersama Bayern," ujar mantan bek Bayern, Lothar Matthaeus, kepada BILD.

Selain Dembele, Muenchen dikait-kaitkan dengan Leroy Sane, di mana keduanya punya posisi yang sama dengan Robben dan Ribery, punya kemampuan top, dan bagusnya adalah masih muda. Jika harus berinvestasi besar untuk Sane dan Dembele, Muenchen tak akan rugi.

Jika menimbang kondisinya saat ini, Dembele adalah yang paling memungkinkan didapat mengingat kariernya di Barcelona juga mandek. Apalagi Barca juga berniat mendatangkan Antoine Griezmann dan Neymar sehingga peluang Dembele jadi starter akan makin kecil.

Dengan kemampuan yang dimiliki Dembele, lini depan Bayern diyakini bakal lebih hidup. Pemuda Prancis itu sendiri sukses mencetak 14 gol di seluruh kompetisi untuk Barca, top skorer ketiga klub di bawah Lionel Messi dan Luis Suarez.

Namun, Matthaus malah menyarankan agar Bayern mengurungkan niat mendatangkan Dembele karena berpotensi menimbulkan masalah, seperti yang dia lakukan dulu di Borussia Dortmund dan Barca. Dembele memang kerap dikritik karena indisipliner dan kerap membangkang terhadap klub.

"Uli Hoeness sudah jelas-jelas menentangnya ketika Dembele mogok di Dortmund, dan jika Bayern mendatangkannya, mereka hanya akan membuat masalah," sambungnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)