• KANAL BERITA

Liverpool Menang Telak Atas Tranmere di Laga Pramusim

Foto: liverpoolfc.com via Getty Images
Foto: liverpoolfc.com via Getty Images

TRANMERE, suaramerdeka.com - Hasil manis dipetik Liverpool saat mengawali pramusim, usai menang telak 6-0 atas Tranmere Rovers di Prenton Park, Jumat (12/7) dini hari. Dalam laga melawan tim League One itu, Liverpool terlalu tangguh untuk lawannya kendati belum memainkan skuat terbaiknya.

Nathaniel Clyne membuka keunggulan Liverpool pada menit keenam lewat sepakan keras dari sisi kanan yang menghujam pojok kanan atas gawang Tranmere. Rhian Brewster lantas menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-38 usai menyundul bola crossing Harry Wilson.

Menit 45, Brewster mencetak gol keduanya melalui sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0 bagi Liverpool. Pada babak kedua, Liverpool mengganti semua pemain intinya. Menit 53, Curtis memperbesar skor jadi 4-0 lewat tendangan kaki kirinya.

Menit 60, Divock Origi memperbesar keunggulan Liverpool, usai menuntaskan bola terobosan dari Joel Matip. Pesta gol Liverpool ditutup gol Bobby Duncan pada menit ke-67. Paul Glatzel memberikan umpan tarik yang disambut sepakan kaki kanan Duncan untuk mengirim bola ke gawang.

Liverpool menang 6-0 dan akan melakoni laga pramusim keduanya menghadapi Bradford City Minggu 14 Juli mendatang. Setelahnya Liverpool terbang ke Amerika Serikat untuk menjalani tur mereka.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)