• KANAL BERITA

32 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Pusaka Mas 2019

SERAHKAN BOLA : Calon Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih Shinanta Previta Anggraeni menyerahkan bola kepada wasit sebagai simbol dimulainya turnamen Sepak Bola Pusaka Mas 2019. (suaramerdeka.com / Agus Setiawan)
SERAHKAN BOLA : Calon Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih Shinanta Previta Anggraeni menyerahkan bola kepada wasit sebagai simbol dimulainya turnamen Sepak Bola Pusaka Mas 2019. (suaramerdeka.com / Agus Setiawan)

KAJEN, suaramerdeka.com - Sebanyak 32 tim kesebelasan sepak bola yang berasal dari sejumlah desa mengikuti turnamen Sepak Bola Pusaka Mas 2019. Turnamen itu dibuka calon anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih dari PAN, Shinanta Previta Anggraeni. Event itu diadakan di Desa Krasak Ageng, Kecamatan Sragi. Pertandingan dimulai 10 Juli dan Final 10 Agustus 2019 dengan sistem gugur memperebutkan hadiah total  jutaan rupiah.

Calon anggota DPRD Kabupaten Pekalongan terpilih, Shinanta Previta Anggraeni menyampaikan melalui pertandingan sepak bola maka dapat mempererat tali silaturahmi para pemain. Namun demikian dalam arena ini sportifitas dan fair play saat pertandingan harus tetap ditegakan.

"Semua pemain, official dan juga penonton harus bersikap dewasa. Memang 60 menit dilapangan pertandingan adalah musuh, namun selebihnya setelah selesai kita semua adalah saudara. Jangan sampai hanya karena bola kaki kita malah menjadi musuh. Kita malah menjadi renggang, menimbulkan dendam," katanya.

Menurutnya, pertandingan adalah permainan, yang kalah harus legawa dan yang menang harus tetap untuk merendah hati dan koreksi. Sementara kekalahan dalah pelajaran berharga, sedangkan kemenangan bukan akhir sebuah prestasi.
 
"Kalah menang itu adalah hal biasa dalam pertandingan, yang tepenting adalah sportivitas, persaudaraan dan juga pendewasaan diri. Memang dalam pertandingan ada sebuah hadiah menggiurkan bagi beberapa orang. Akantetapi yang lebih besar dari hadiah itu adalah ketika turnamen ini menghasilkan persaudaraan dan terciptanya kerukunan antar kampung ini," terangnya.

Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Pusaka Mas 2019 Desa Krasak Ageng, Sragi, Cardi menambahkan bahwa Turnamen yang digelar setiap tahun ini dilaksanakan untuk mempererat talisilaturahmi baik antar pemain, pendukung atau masyarakat sekitar.  "Turnamen Sepakbola ini banyak peminatnya terutama pemuda. Dengan kegiatan ini pemuda akan dijauhkan dari perbuatan yang negatif," katanya.


(Agus Setiawan/CN26/SM Network)

Loading...
Komentar