• KANAL BERITA

Hengkangnya Hazard Bukan Penyebab Kepergian Maurizio Sarri dari Chelsea

Foto: reuters
Foto: reuters

LONDON, suaramerdeka.com – Kepergian Maurizio Sarri dari kursi manajer Chelsea, mendapat komentar dari eks asistennya, Gianfranco Zola. Menurutnya, hengkangnya Eden Hazard bukan jadi penyebab Sarri memilih menerima tawaran Juventus dan meninggalkan The Blues.

"Tidak, saya rasa bukan itu alasannya. Saya tidak berpikir Hazard menjadi penyebab kepergian Sarri. Saya pikir itu mungkin karena hal yang lain," demikian diungkapkan Zola seperti dilansir TalkSport.

Musim ini, Hazard mengakhiri karirnya di Chelsea setelah pemain berpaspor Belgia itu memutuskan hijrah ke Madrid pada 8 Juni lalu. Tak berselang lama usai kepergian Hazard, Sarri memilih menerima pinangan Juventus untuk menggantikan peran Massimiliano Allegri yang mundur pada akhir musim 2018-2019.

Kepergian Sarri tersebut dinilai banyak kalangan banyak terpengaruh dengan hengkangnya Hazard dari Chelsea. Sebab, kehilangan pemain penting akan mempersulit pekerjaan Sarri pada musim depan. Tetapi, Zola menepis pandangan tersebut.

Meski tak mengetahui pasti alasan yang mendorong keputusan Sarri pindah ke Juventus, Zola yakin sosok Hazard bukanlah penyebabnya. Keputusan ini menurut Zola, diambil Sarri karena merasa Juventus lebih baik dari Chelsea.

"Mungkin, dia pikir Juventus adalah kesempatan yang lebih baik, tetapi saya tidak tahu pasti. Saya bisa mengerti pilihannya, tetapi saya tidak bisa menyembunyikan bahwa itu mengejutkan saya,” tandas Zola.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)