• KANAL BERITA

El Shaarawy Akui Meninggalkan AS Roma Bukan Keputusan Mudah

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

ROMA, suaramerdeka.com - Stephan El Shaarawy mengakui, meninggalkan AS Roma bukan keputusan mudah bagi dirinya. El Shaarawy sebelumnya memang menolak tawaran dari China, sebelum akhirnya berubah pikiran.

"Saya awalnya berharap akhir yang berbeda, tapi kita tidak selalu dapat apa yang diinginkan. Ada banyak, terlalu banyak, faktor yang jadi pertimbangan dalam situasi seperti ini dan kadang itu tidak cuma tergantung kita. Ini adalah keputusan yang sulit dan berat, tapi dalam hidup kita selalu mencapai titik di mana pilihan tertentu harus dibuat, ketika kita menimbang segalanya, untuk karier dan, di atas segalanya, hidup kita," tulis El Shaarawy di akun Instagram-nya seperti dikutip Football Italia.

Roma melepas El Shaarawy untuk gabung dengan Shanghai Shenhua dengan kontrak tiga tahun dengan bayaran 15 juta euro per musim. Pemain Italia itu sebelumnya sempat menolak tawaran dari Shanghai Shenhua karena belum mau meninggalkan Eropa. Pada akhirnya, eks pemain AC Milan itu berubah pikiran setelah mempertimbangkan banyak hal. Sebenarnya, dia berharap akhir yang berbeda di Roma.

"Saya sadar kalau saya bergabung ke dunia 'baru' dengan perspektif baru, sambil melanjutkan apa yang selama ini terus saya jalani. Yang pasti adalah tidak ada yang bisa menghapus emosi yang saya rasakan saat bermain dengan seragam ini, dari gol tendangan tumit di laga debut sampai tepuk tangan terakhir di Olimpico!"

El Shaarawy meninggalkan Olimpico setelah 3,5 tahun berseragam Roma. Bagi winger 26 tahun itu, Roma sudah seperti keluarga. "Itu yang akan selalu tinggal di hati saya, terlepas dari semuanya! Ini bukan selamat tinggal... terima kasih Roma," ucap El Shaarawy.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)