• KANAL BERITA

Persija Muda Optimistis Tatap Liga 3

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Persija Muda optimistis menatap Liga 3 regional DKI Jakarta yang akan digulirkan pada akhir Juli atau awal Agustus mendatang. Skuad ibu kota tersebut sudah menggelar seleksi untuk mencari pemain lokal beberapa hari terakhir.

Seleksi terakhir dilakukan di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Rabu (10/7). Pelatih Persija Muda Tony Tanamal memimpin langsung proses seleksi. Menurut dia, pada awal seleksi pemain yang dicarinya belum sesuai harapan. Tapi dia berubah semringah ketiga seleksi hari terakhir. "Kemampuan pemain di seleksi hari ini lebih baik dibanding sebelumnya," ujar Tony.

Kondisi terakhir ini yang membuat Tony optimistis menatap langkah tim asuhannya di Liga 3 DKI Jakarta. "Waktunya memang mepet karena kompetisi sudah bergulir di akhir Juli atau awal Agustus. Tetapi, untuk regional DKI, saya masih yakin Persija Muda bisa mewakili ibukota di Liga 3 Nasional," katanya.

Tony menyebut pemain hasil seleksi masih bakalan menjalani dua kali latihan bersama lima pemain senior tambahan sebelum komposisi tim ditetapkan.  "Saya masih menunggu nama-nama lima pemain senior. Tentu saja saya berharap kualitas para senior itu jauh di atas pemain seleksi," tutur Tony.

Sebagaimana diketahui, kontestan Liga 3 memang boleh memakai jasa 5 pemain senior (di atas 23 tahun) dengan maksimal tiga di antaranya masuk daftar susunan pemain.  "Pekan depan kemungkinan tim sudah terbentuk. Setelah itu, saya menginginkan setidaknya ada tiga kali sesi latihan tim sebelum berlaga di Liga 3 DKI Jakarta," ucap Tony.


(Arif M Iqbal /CN26/SM Network)

Loading...
Komentar