• KANAL BERITA

Terus Mangkir Latihan, Neymar Bakal Didenda 12 Ribu Euro Per Hari

Foto: EPA
Foto: EPA

PARIS, suaramerdeka.com - Neymar bakal dapat sanksi berat dari Paris Saint Germain atas pelanggaran disiplin, berupa absen di sesi latihan pramusim. Pemain Brasil itu kabarnya akan dapat sanksi etik berupa denda sebesar 12.000 euro (sekitar Rp 190 juta) per hari.

Dikutip dari AS, hukuman denda tersebut sudah tercantum dalam klausul kontrak Neymar. Musim lalu, Adrien Rabiot mendapatkan hukuman serupa sebelum akhirnya sang pemain pindah ke Juventus musim ini

Santer digosipkan akan gabung Barcelona, pemain Brasil itu tidak hadir saat sesi latihan pramusim pertama digelar pada awal pekan ini. Neymar disebut sejumlah media Eropa sengaja absen latihan karena sudah tak mau lagi memperkuat PSG, sekaligus menjadi cara guna mempercepat kepindahan ke Camp Nou.

Neymar Sr, ayah Neymar, mengaku heran kalau PSG sampai mempertanyakan absennya sang putra. Dia mengklaim Neymar sedang mengurus yayasan amal yang dia miliki, di mana Presiden PSG Presiden Nasser [Al-Khelaifi] malah ikut berpartisipasi.

"Kami ada keperluan komersial dan kegiatan di institutnya, institut Neymar sudah melakukannya selama lima tahun dan kami perlu melakukannya tiap tahun. PSG, terkait kehadiran Presiden Nasser [Al-Khelaifi], bahkan ikut berpartisipasi. Saya tak mengerti alasan dari semua ini, tapi PSG tahu situasinya," kata Neymar Sr kepada Fox Sport Brazil beberapa hari lalu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)