• KANAL BERITA

Isi Jajaran Staf Pendukung, Lampard Pulangkan Sejumlah Legenda Chelsea

Yakin Bisa Finis di Empat Besar

Foto: Action Images via Reuters
Foto: Action Images via Reuters

LONDON, suaramerdeka.com - Usai menunjuk Frank Lampard sebagai manajer, manajemen Chelsea juga melakukan pergantian besar-besaran pada jajaran staf pendukung tim, di mana sejumlah legenda dipulangkan untuk mengisi posisi itu.

Lampard membawa Asisten Manajer Derby County Jody Morris dan pelatih tim utama Chris Jones ke Chelsea. Selain itu, Peter Cech sudah lebih dulu dipastikan mendapatkan jabatan sebagai penasihat teknik. Tak cuma itu, Didier Drogba dan Claude Makelele juga dipulangkan.

"Didier, Petr, dan Makelele. Saya menyertakan orang-orang ini bukan hanya karena mereka pernah bermain di klub ini, namun mereka memiliki kecintaan kepada klub ini dan ingin berada di sini dengan etos kerja yang tinggi," kata Lampard dalam konferensi pers dan dikutip oleh Metro.

Kamis lalu. Lampard resmi diikat sebagai manajer Chelsea pada Kamis (4/7) untuk menggantikan Maurizio Sarri. Sebelumnya, pria yang berusia 41 tahun yang menghabiskan waktu 13 tahun bersama Si Biru sebagai pemain itu diikat selama tiga musim.

"Jody Morris datang bersama saya sebagai asisten pelatih. Kami memiliki hubungan yang sangat dekat. Dia memiliki jaringan kuat dengan akademi, yang sukses. Kami saling loyal. Begitu pula Chris Jones. Dia akan bersama-sama saya sebagai pelatih. Kami sudah saling mengenal," ujar Lampard.

Lampard sendiri percaya diri skuat Chelsea mampu bersaing di papan atas Premier League dan bukan tak mungkin mewujudkan target finis di empat besar.  Lampard percaya komposisi saat ini juga tidaklah buruk kendati ditinggal Eden Hazard ke Real Madrid.

"Ada kompetisi besar di papan atas liga, tapi kami punya skuat yang sangat bagus. Saya tak mau mengecilkan skuat ini karena ada talenta besar di sana. Ini adalah tim yang berhasil finis ketiga musim lalu dan memenangi Liga Europa. Kami belum hancur kok. Saya tahu apa yang diharapkan dan saya paham di sanalah (empat besar) kami seharusnya berada," ujarnya dikutip Sky Sports.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)