• KANAL BERITA

Masuk Zona Tiga Jateng, Persegal Kota Tegal Target Lolos Semifinal Liga 3

ARAHAN: Sejumlah pemain Persegal Kota Tegal menerima arahan dari pelatih dalam laga uji coba melawan Brebes All Star di Stadion Yos Sudarso. (suaramerdeka.com / Tresno Setiadi)
ARAHAN: Sejumlah pemain Persegal Kota Tegal menerima arahan dari pelatih dalam laga uji coba melawan Brebes All Star di Stadion Yos Sudarso. (suaramerdeka.com / Tresno Setiadi)

TEGAL, suaramerdeka.com - Persegal Kota Tegal dengan susunan pengurus dan pemain baru mulai bersiap menghadapi gelaran Liga 3 zona Jawa Tengah 2019 yang rencananya akan digelar mulai 14 Juli mendatang. Persegal di bawah Ketua Umum Periode 2019-2021 yakni Wakil wali Kota M. Jumadi dan Wali Kota Dedy Yon Supriyono sebagai Ketua Kehormatan menargetkan bisa masuk semifinal.

Sebelumnya, sejumlah tim seperti Brebes All Star, Persekat Kabupaten Tegal, dan Persibat Batang disiapkan untuk melakoni laga uji coba. Saat laga kandang dengan Brebes All Star di Stadion Yos Sudarso, Minggu (16/6), Persegal menang dengan skor 1-0. “Miftahul Ulum mampu menyarangkan gol. Selanjutnya pekan depan dengan Persekat dan Persibat Batang,” kata Pelatih Kepala Persegal Bambang Daryanto SH, ditemui Senin (17/6).

Bambang mengungkapkan, selain mendapatkan suport dari wali kota dan wakil wali kota, Persegal juga mendapat dukungan dari Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto sebagai Pembina Utama. Sementara Waka Polres Tegal Kota Kompol Davis Busin Siswara menduduki posisi Direktur Teknik. Sedangkan Manajer Tim dijabat oleh Abdul Kadir atau Ading pejabat Dinas Perhubungan Kota Tegal.

Sebelumnya, sedikitnya 28 pemain telah teken kontrak untuk membela Persegal. Penandatangan kontrak dilakukan antara Ketua Harian yang juga Manajer Persegal periode 2019-2022 Abdul Kadir bersama seluruh pemain bersamaan dengan acara buka puasa bersama, Ramadan lalu.

“Ada lima orang eks pemain Soeratin 2017-2018 dari Kota Tegal. Sisanya pemain asal Kabupaten Tegal,  Kendal, Kota dan Kabupaten Pekalongan, dan Batang. Mereka kita kontrak lima bulan sampai Oktober,” terang Bambang.

Menurut Bambang, di struktur kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa memacu semangat Persegal untuk terus meningkatkan prestasi. “Hasil kesepakatan pengurus dan pemain, Target bisa masuk empat tim terbaik atau semifinal,” katanya.


(Tresno Setiadi/CN26/SM Network)