• KANAL BERITA

Lampard Bersedia Latih Chelsea Usai Ada Jaminan dari Abramovich

Foto: Action Images via Reuters
Foto: Action Images via Reuters

LONDON, suaramerdeka.com - Seiring jaminan yang diberikan Roman Abramovich, Frank Lampard akhirnya menerima tawaran menukangi Chelsea untuk musim baru. Lewat sebuah sambungan telepon, jaminan pribadi diberikan taipan Rusia itu kepada Lampard bahwa dia akan berlangsung sampai dua musim pada 2020/21 sekaligus diberikan dana untuk dibelanjakan setelah hukuman larangan transfer berakhir.

Nama Lampard paling santer didengungkan sebagai suksesor Maurizio Sarri, yang meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Juventus. Namun, keputusan Chelsea untuk mengejar Lampard juga dipertanyakan seiring minimnya pengalaman yang dimiliki.

Mantan gelandang top Chelsea itu baru punya pengalaman melatih selama setahun di klub divisi dua Derby County. Sunday Times melaporkan, eks gelandang timnas Inggris itu juga menyimpan kekhawatiran kalau menerima tawaran Chelsea.

Lampard sedang meniti karier dan membangun reputasi, sementara itu the Blues secara tradisi tidak segan untuk mengganti pelatihnya jika hasil tidak memuaskan. Pada akhirnya Abramovich menghapus kekhawatiran Lampard tersebut dengan memberikannya jaminan.

Andai rumor ini terwujud maka Lampard akan menjadi manajer Inggris pertama yang melatih Chelsea sejak Glenn Hoddle pada 1993-1996. Lampard nantinya akan langsung dihadapkan pada situasi sulit di musim 2019/20. Selain diskors larangan membeli pemain, Si Biru juga kehilangan pemain andalannya, Eden Hazard, yang sudah dilego ke Real Madrid.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)