• KANAL BERITA

Latih Inter Milan, Conte Dinilai Buffon Bukan Pengkhianat Juventus

Foto: Michael Regan / Getty Images
Foto: Michael Regan / Getty Images

TURIN, suaramerdeka.com – Antonio Conte dinilai Gianluigi Buffon bukan seorang pengkhianat setelah resmi menjadi pelatih baru Inter Milan. Keputusan Conte membesut Inter amatlah mengejutkan karena statusnya sebagai legenda Juventus.

“Pilihan profesional, meskipun mengejutkan, tidak bisa menyalahkan masa lalunya. Dia (Conte) tidak pernah mengkhianati Juventus, dia bukan tipe yang akan mencium (lambang Inter),” ujar Buffon, seperti yang dikutip dari Tribuana

Cap pengkhianat tersebut tak lepas dari hubungan panas antara kedua klub tersebut. Namun, Buffon tak melihat Conte berkhianat kepada Juventus karena ia menilai keputusan eks rekan setimnya itu melatih Inter berdasarkan sikap profesionalisme.

Kendati mengejutkan, hal tersebut tak akan membuat Conte seketika membenci Juventus untuk mengagung-agungkan Inter. Buffon yakin Conte tak akan mencium lambang Inter pada musim depan meskipun menjabat sebagai Pelatih. Cinta Conte untuk Juventus masih dipercaya Buffon, begitupun sebaliknya.

Keputusan Conte melatih Inter lantas diibaratkan Conte sama dengan hadirnya Maurizio Sarri sebagai Pelatih anyar Juventus. Sarri adalah eks juru taktik Napoli yang dalam beberapa musim terakhir selalu mengganggu Juventus di Liga Italia. Keputusan Sarri yang memilih pindah ke Juventus dinilai Buffon tak akan membuatnya langsung dibenci fans Napoli.

“Saya menganggap kembalinya ia (Conte) Liga Italia bagus untuk seluruh kancah sepakbola Italia. Sama seperti Paolo Maldini dan Zvonimir Boban (yang kembali ke AC Milan) serta Maurizio Sarri (ke Juventus),” pungkasnya.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)