• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Dilaporkan Tertarik Boyong Bale

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MUENCHEN, suaramerdeka.com – Bayern Muenchen dilaporkan tertarik memboyong Gareth Bale pada bursa transfer musim panas 2019. Seiring kepergian Arjen Robben dan Franck Ribery, mereka memang butuh sosok baru di sektor sayap.

Bale, seperti dilansir The Sun kemungkinan bakal menjadi prioritas Bayern pada bursa transfer kali ini. Terlebih Niko Kovac selaku pelatih Bayern Muenchen, mengatakan secara langsung ketertarikannya kepada pemain berpaspor Wales itu. Bale dinilai Kovac bisa menjadi sosok tepat untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Ribery dan dipercaya masih memiliki kemampuan dan pengalaman di atas rata-rata.

Gaji sebesar 350 ribu poundsterling atau sekitar 6,3 miliar rupiah per pekan siap diberikan Muenchen kepada Bale. Adapun skema perekrutannya adalah Muenchen akan meminjam sang pemain terlebih dulu selama semusim.

Kabar mengenai mendekatnya Bale ke Bayern lantas membuat peluang klub lain untuk mendapatkan sang pemain semakin sulit. Sebelum diisukan ke Muenchen, Bale juga sempat dikaitkan dengan salah satu klub Liga Inggris, Manchester United.

Hal ini tidak terlepas dari masa depan Bale bersama Madrid yang tengah kencang dirumorkan dalam beberapa bulan terakhir. Situasi sulit Bale di Madrid pun semakin tak menentu setelah Zinedine Zidane memastikan ia sudah tak dapat tempat bersama skuad Los Blancos –julukan Madrid– musim depan.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)