• KANAL BERITA

Latih Juventus, Sarri Lebih Ingin Dekat dengan Keluarga

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

TURIN, suaramerdeka.com - Keluarga rupanya menjadi alasan utama Maurizio Sarri memilih pinangan Juventus sekaligus meninggalkan Chelsea, meski baru semusim melatih di sana.

"Pada pembicaraan kami setelah final Liga Europa, Maurizio menegaskan keinginannya untuk kembali ke negaranya. Dia menjelaskan betapa besar keinginan dia bekerja di Italia," ujar Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, kepada situs resmi Chelsea dikutip Football Italia.

Keberhasilan mendapatkan Sarri, diumumkan Juventus pada Minggu (16/6) waktu setempat, di mana dia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dan akan menjadi pengganti Massimiliano Allegri.

Pelatih 60 tahun itu cuma semusim berada di Stamford Bridge. Meski berhasil mengantar The Blues menjuarai Liga Europa dan finis di posisi tiga klasemen akhir Liga Inggris, perjalanannya di klub Kota London itu tak bisa dikatakan mulus.

Keinginan Sarri untuk lebih dekat dengan keluarganya menjadi salah satu dasar keputusannya meninggalkan Chelsea dan membesut Juventus.  "Dia merasa bahwa sangat penting untuk berada dekat dengan keluarga dan demi kedua orang tuanya yang sudah lanjut usia, ia merasa harus tinggal dekat dengan mereka," lanjut dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)