• KANAL BERITA

Di Matteo Nilai Lampard Sosok yang Tepat untuk Chelsea

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Frank Lampard dinilai Roberto Di Matteo bakal menjadi orang yang tepat untuk Chelsea, jika benar Maurizio Sarri hengkang. Pria yang kni membesut Derby County itu memang tengah dikaitkan dengan The Blues.

"Dia jelas orang yang tepat. Dia mempunyai kepribadian. Saya mengikuti Derby tahun lalu dan tim asuhannya memperagakan permainan sepakbola yang sangat bagus. Dia sudah mempunyai pengalaman dar segala penjuru dunia," kata Di Matteo di  Omnisport.

Bersama Derby di divisi Championship Liga Inggris, kinerja oke ditunjukkan Lampard dengan membawa klub itu hingga babak playoff, meski akhirnya gagal promosi usai kalah dari Aston Villa. Menjalani 57 pertandingan bersama Derby, Lampard menorehkan 24 kali menang, 17 kali imbang, dan 16 kali menelan kekalahan.

Catatan itu sudah cukup membuat Lampard dikaitkan dengan Chelsea seiring rumor kepergian Sarri ke Juventus. Di musim pertamanya bersama Si Biru, torehan Sarri bisa dikatakan cukup bagus yakni gelar juara Liga Europa, lalu catatan 39 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 11 kali menelan kekalahan. Di Matteo, menilai bahwa Lampard merupakan orang yang cocok menjadi peracik strategi di Stamford Bridge kalau Sarri hengkang.

"Benar-benar cocok. Apakan itu sekarang atau nanti, hanya waktu yang bisa menjawabnya. Anda bisa mengatakan masih terlalu dini, tapi anda bisa memberi seseorang satu kesempatan. Frank mempunyai segala kemampuan dan saya pikir dia akan membuat semua orang bahagia andai dia menjadi manajer baru," kata dia.

Namun, BBC melaporkan bahwa kendati rumor Lampard kuat, Chelsea belum membuat kontak dengan Derby. Di sisi lain, Derby ternyata berminat mempertahankan sang manajer dan memperbarui kontraknya. Lampard masih punya sisa kontrak dua tahun, dengan Chelsea harus membayar kompensasi sebesar 4 juta poundsterling jika ingin merekrutnya.

Lampard sendiri sebelumnya sudah mengungkapkan rasa terima kasihnya ke Derby karena telah mempercayainya sebagai manajer. Setelah final play-off, pria 40 tahun itu bahkan mengungkapkan keinginannya untuk menghormati kontraknya dengan klub.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)