• KANAL BERITA

Sepi Peminat, Upaya Navas Tinggalkan Real Madrid Terganjal

Foto: Gerard Julien / AFP / Getty Images
Foto: Gerard Julien / AFP / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Hasrat Keylor Navas untuk meninggalkan Real Madrid musim panas ini menemui ganjalan, karena dia sepi peminat. Awalnya, kiper Kosta Rika itu sudah mantap pindah karena dipastikan hanya akan menjadi kiper pelapis Thibaut Courtois di musim depan.

Navas juga sudah meminta Madrid melepasnya secara gratis sekaligus membayar sisa kontraknya, demi mempermudah dirinya mendapatkan klub baru. Kiper 32 tahun itu disebut, ingin mengincar kenaikan gaji menjadi 7 juta euro per tahun di klub berikutnya.

Sayangnya, bos-bos Madrid menolak untuk mengabulkan dua permintaan Navas itu. Maklum, sejauh ini hanya Manchester United dan Paris St. Germain yang dikabarkan berminat dan mampu memenuhi tuntutan gaji pemilik tiga medali juara Liga Champions itu.

Kini Navas malah bisa sama sekali tidak kemana-mana. AS melaporkan bahwa MU telah memutuskan untuk menahan David de Gea dengan memberikan tawaran kontrak baru yang lebih baik. Sedangkan Madrid sudah menolak sebuah tawaran signifikan dari PSG.

Pergantian direktur olahraga PSG ke tangan Leonardo tidak mempermudah situasi Navas, karena mereka mengalihkan bidikan kepada kiper muda AC Milan Gianluigi Donnarumma, yang dibanderol 60 juta euro. Adapun klub-klub Portugal seperti Porto dan Benfica yang disebut-sebut meminati Navas namun akan sulit memenuhi tuntutan gajinya.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)