• KANAL BERITA

Allegri Memilih Cuti Melatih karena Tak Dapat Tawaran

Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport
Foto: Matteo Gribaudi / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Tak dapat tawaran untuk melatih, menjadi alasan Massimiliano Allegri memutuskan untuk istirahat melatih selama setahun. "Well, keputusan saya bahkan lebih mudah diambil daripada dugaan mengingat saya tidak mendapatkan tawaran dari tim manapun," ujar Allegri, dikutip OneFootball.

Usai mengantar Juventus menjuarai Scudetto kedelapan secara beruntun, pelatih berusia 51 tahun itu pisah jalan. Kemudian, dirinya dihubung-hubungkan dengan sejumlah tim, terutama Chelsea.

Keputusan Allegri mengambil kursus bahasa Inggris di London, kian menguatkan rumor tersebut. Bekas pelatih AC Milan itu diplot menggantikan Maurizio Sarri, yang kini justru akan pergi ke arah sebaliknya. "Jadi saya harus berhenti. Kami sekarang di sini dengan cuaca hangat ini, nikmati perjalanannya dan kemudian kami siap untuk berlibur," ujarnya.

Setelah naik daun dengan Cagliari, Allegri direkrut AC Milan pada 2010 dan sejauh ini telah memenangi total enam Scudetto, empat Coppa Italia, dan dua kali membantu Juve ke final Liga Champions. Allegri juga meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik Serie A empat kali.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)