• KANAL BERITA

PSM Makassar Terapkan Sistem e-Ticketing untuk Semua Laga Kandang

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

MAKASSAR, suaramerdeka.com - Bekerja sama dengan perusahaan manajemen tiket online KiosTix, terhitung mulai awal musim Kompetisi Liga 1 2019 ini, PSM Makassar juga telah menerapkan sistem e-ticketing untuk semua pertandingan kandang (home) di Stadion Andi Mattalata Mattongin, Makassar.

"Dengan e-ticket memang semakin meningkatkan efisiensi layanan tiket pertandingan di Stadion Andi Mattalata Mattoangin. Sehingga, kami harapkan akan semakin mendorong suporter lebih berminat datang dan melihat langsung pertandingan PSM Makassar. Kini, ditambah dengan prestasi PSM Makassar di laga AFC Cup 2019 yang membanggakan bagi sepakbola profesional nasional, tentu akan semakin meningkatkan value dan minat penonton sepakbola mendatangai stadion," ujar CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Menurut Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, minat suporter PSM Makassar untuk melihat langsung setiap pertandingan yang digelar di Stadion AM Mattoangin sangat tinggi, karena hampir semua tiket yang tersedia selalu ludes labih awal.

"Nonton di Stadioan AM Mattoangin, itu seperti nonton di Stadion Anfield. Meriah dan antusias. Hampir semua suporter tuan rumah memakai jersey home, sehingga suasana kemeriahan dalam stadion terasa semarak dan patriotik," tambah Andhika Soetalaksana.

KiosTix adalah perusahaan menajemen tiket dan penyedia tiket pertunjukan. Selain dengan PSM Makassar, KiosTix saat ini juga menangani banyak manajemen tiket dan penjualan tiket event-event besar lain, seperti konser musik, pertandingan olahraga, dan paket wisata.

Beberapa event besar yang pernah digarap KiosTix diantaranya tiket Asian Games 2018, Soundrenaline, Wave of Tomorrow, Asean Football Champions (AFC), Kenny G Concert, Soundsations, Raisa Intimade Concert, Konser Iwan Fals, Festival Meranoia, dan lain-lain.

Menurut Andhika Soetalaksana, Kiostix merupakan pionir start-up tiket hiburan di Indonesia. Berdiri sejak 2012. Sampai kini sudah menangani lebih 900 event dan menjual lebih 10 juta tiket.  Dengan menggunakan teknologi sistem tiket paling mutakhir seperti tiket thermal, wristband, dan penjualan online lewat www.kiostix.com maupun tiket box.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)