• KANAL BERITA

Rengkuh Kesuksesan, Ronaldo Tak Bisa Lupakan Musim 2018/19

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

TURIN, suaramerdeka.com - Cristiano Ronaldo mengaku tak bisa melupakan musim 2018/19, karena dirinya merengkuh sukses bersama Juventus dan Timnas Portugal. "Musim yang tak terlupakan! Pengalaman baru, bersama klub raksasa, kota yang menarik, memecahkan rekor dan menambah tiga gelar lagi!," tulis Ronaldo di akun @cristiano.

Musim lalu, Ronaldo berganti klub usai meninggalkan Real Madrid, yang sudah dibelanya selama sembilan tahun, dengan pindah ke Juventus. Di Juventus, Ronaldo sukses menyabet Scudetto Liga Italia dan Piala Super Italia. CR7 total mencetak 21 di Seria A, dengan total 28 gol di semua kompetisi, dan menyabet status pemain terbaik Liga Italia 2018/2019.

Pemain Sporting Lisbon dan Manchester United itu lantas merengkuh kesuksesan lain bersama Timnas Portugal, usai menjuarai UEFA Nations League. Itu menjadi gelar kedua dari Ronaldo untuk negaranya setelah trofi Piala Eropa 2016.

Sejumlah rekor individu juga ditorehkan Ronaldo, seperti jadi pemain pertama yang mencapai 100 kemenangan di Liga Champions, meski gagal menjuarainya, dan menjadi pemain pertama yang mengoleksi 10 trofi dari UEFA. Semua capaian itu membuat Ronaldo cukup bangga, di mana dia mengunggah lima foto keberhasilannya meraih titel dan gelar individu dari penampilannya bersama Juventus dan Timnas Portugal.

"Saya harus berterima kasih kepada semua penggemar Juventus atas caranya yang luar biasa untuk menyambut saya di Italia! Anda adalah bagian yang sangat penting dari kemenangan kami! Terima kasih juga kepada semua penggemar saya di seluruh dunia dan khususnya kepada orang-orang Portugal yang membantu kami meraih kemenangan bersejarah lain untuk Portugal! Anda akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya!" tulis Ronaldo.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)