• KANAL BERITA

Soal De Ligt, Raiola Bantah Sudah Bernegosiasi dengan PSG

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

PARIS, suaramerdeka.com - Mino Raiola membantah kabar jika dirinya tengah berada di Prancis untuk bernegosiasi dengan Paris Saint-Germain terkait transfer Matthijs De Ligt. "Ini contoh klasik dari berita palsu. Foto saya dengan jurnalis Prancis di Paris? Dia minta foto bersama, tapi saya tak kenal siapa dia. Saya tak bicara apapun dengannya," ujarnya.

Raiola yang merupakan agen dari De Ligt tertangkap tengah berada di Prancis, di mana dia terlihat berpose bersama dengan seorang jurnalis asal Prancis, Lassana Camara. Foto tersebut diunggah Camara di Twitter, dengan caption yang heboh.

Ia menyebut kedatangan Raiola untuk merealisasikan transfer De Ligt ke PSG, sebelum akhirnya Raiola membantahnya. Sebelumnya, De Ligt lebih condong dikaitkan akan gabung ke Barcelona. Bek sekaligus kapten Ajax Amsterdam itu hingga kini belum menentukan tujuannya.

Dilaporkan The Guardian, PSG sepakat membayarkan dana sebesar 70 juta euro (Rp 1,1 triliun) plus bonus kepada Ajax untuk mendapatkan De Ligt. Angka tersebut mendekati tawaran Barcelona sebesar 75 juta euro.

Namun PSG unggul dalam penawaran gaji. Raksasa Ligue 1 itu siap membayar De Ligt dengan gaji nyaris 20 juta euro per tahun (Rp 322 miliar) atau 380 ribu euro per pekan (Rp 6,132 miliar). Angka tersebut akan menempatkan bek berusia 19 tahun itu di antara jajaran pemain dengan gaji tertinggi di dunia. PSG menawarkan kontrak berdurasi lima tahun.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)