• KANAL BERITA

Menjadi Pelatih Sudah Menjadi Jalan Hidup Pep Guardiola

foto: mancity.com
foto: mancity.com

MADRID, suaramerdeka.com - Pep Guardiola menegaskan jika menjadi pelatih merupakan jalan hidupnya sehingga tak mungkin ditinggalkan. Dia pun membantah kabar jika dirinya bakal istirahat melatih jika sukses menjuarai Liga Champions. "Tidak, saya tidak akan istirahat melatih. Saya masih muda dan masih punya hasrat besar," ujar Guardiola seperti dikutip  Marca.

Sebentar lagi, Guardiola akan memasuki musim keempatnya sebagai manajer Manchester City, sekaligus jadi periode terlama dirinya menjadi pelatih sebuah klub setelah empat tahun bersama Barcelona. Seusai melatih Barca, Guardiola lantas memilih istirahat dulu alias Sabbatical setelah kontrak empat tahunnya selesai. Periode empat tahun sebagai pelatih, diakui Guardiola sangat menyita waktunya bersama keluarga.

Guardiola diprediksi bakal melakukan hal yang sama bersama City terlebih jika sukses meraih trofi Liga Champions. Itu merupakan satu-satunya trofi yang belum didapat Guardiola bersama Citizens, sehingga jika sukses pelatih 49 tahun itu akan mundur musim panas tahun depan.

Tapi, Guardiola membantah kabar tersebut seraya menegaskan bahwa hasrat melatihnya masih sangat tinggi. Sebab sepakbola adalah jalan hidupnya dan mustahil untuk dilepas begitu saja.

"Berita-berita itu datang begitu saja dan banyak yang tidak benar. Jika mereka tidak memecat saya, maka saya akan bertahan di sana. Kami semua ingin memenangi Liga Champions karena itu adalah hal terindah. Yang terpenting adalah kami harus mencobanya lagi dan kami pun akan melakukannya," sambung manajer yang terikat kontrak dengan City hingga 2021 itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)