• KANAL BERITA

Lampard Kian Santer Dirumorkan Akan Latih Chelsea

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Frank Lampard kian santer dirumorkan bakal melatih Chelsea, di mana pihak The Blues dikabarkan sudah berdiskusi dengan mantan pemainnya tersebut. Daily Mail melansir, kedua pihak diklaim sudah menjajaki membicarakan perihal pria berusia 40 tahun itu mengambil alih kursi manajer.

Lampard sendiri bakal menggantikan Maurizio Sarri, yang disinyalir akan segera kembali ke Italia, meski baru semusim melatih Chelsea, untuk menerima pinangan Juventus. Namun, Lampard masih minim pengalaman melatih karena baru melakoninya sejak 31 Mei 2018 dengan menukangi Derby County.

Prestasinya baru membawa The Rams ke playoff Championship. Derby County nyaris dibawanya promosi ke Premier League, namun akhirnya kalah dari 1-2 Aston Villa di final.

Chelsea kabarnya masih ragu akan kapasitas Lampard sebagai manajer. Namun, sosok Lampard kadung disukai pemilik Roman Abramovich karena cukup sukses saat berkostum Biru London.

Semasa bermain untuk Chelsea pada 2001 hingga 2014, Lampard menyumbang 13 trofi. Di antaranya ia mempersembahkan tiga trofi Premier League, empat trofi Piala FA, serta trofi Liga Champions dan Liga Europa masing-masing sekali.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)